Search
Search

Kasus Vina Cirebon Masih Belum Rampung

Pegi Setiawan diduga korban salah tangkap pihak kepolisian atas kematian Vina Cirebon. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Kasus pembunuhan Vina Cirebon yang terjadi 8 tahun silam sampai sekarang masih belum rampung.

Kasus yang terajdi pada Tanggal 27 Agustus tahun 2016 ini akhir-akhir ini semakin viral dengan terus bermunculannya sejumlah saksi.

Beberapa waktu lalu, pihak Kepolisian setempat telah mengamankan Pegi Setiawan (27) sebagai terduga atas kasus Vina.

Akan tetapi, penangkapan Pegi ini menuai banyak komentar dari para netizen serta pakar-pakar hukum tanah air. Pasalnya, penangkapan tersebut banyak yang menilai salah tangkap.

Ditambah dengan kemunculan saksi baru, Suroto yang mengaku berada di lokasi korban Vina dan Eky, hingga mengevakuasi kedua korban ke rumah sakit.

Kesaksian Suroto ini pun dinilai sangat akurat untuk membuka kasus Vina Cirebon dengan kolaborasi data yang dimiliki oleh pihak Kepolisian.

Sebelumnya, kasus Vina itu memeriksa (BAP) terhadap 8 orang dari 11 pelaku yang ditangkap yakni ER, HS, JY, ES, SP, SK, SD, dan RW. Namun, masih dinilai ada keganjalan.

Dilansir dari Kompas.com, 8 orang tersebut telah ditangkap pada 31 September 2016. Sedangkan, tiga pelaku lainnya sampai saat ini belum ditangkap serta masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Belum terselesaikannya kasus pembunuhan yang tidak bermoral ini, membuat publik mempertanyakan kinerja dari pihak Kepolisian.

Akibatnya, aparat penegak hukum pun dinilai tidak beres dalam mengungkapkan para pelaku pembunuhan Vina Cirebon ini. (*)

Penulis: Hamdi

Editor: M. As’ari

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA