Kelompok Tani Mawar Desa Mekar Jaya Gelar Panen Bawang Merah Bersama

Kegiatan panen bawang merah bersama di lahan holtikultura oleh Kelompok Tani Desa Mekarj Jaya Kecamatan Sebulu, Selasa (27/2/2024). (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Kelompok Tani Desa Mekar Jaya Kecamatan Sebulu menggelar kegiatan panen bawang merah bersama di lahan hortikultura pada Selasa (27/2/2024) pagi.

Bawang yang dipanen ini adalah hasil dari tangan Petani Milenial Andalan Kukar, Andi Susiawan.

Dia berhasil menanam bawang merah di lahan hortikultura dengan luas 2 hektar.

Selain menanam bawang merah, ia jua menanam sayuran lain seperti pare, cabe, tomat dan kacang panjang.

Andi mengatakan, keberhasilannya memanfaatkan lahan hortikultura ini berkat kerja keras tanpa lelah yang dilakukannya selama.

“Dengan bekerja keras tanpa lelah, Insyaallah akan memberikan hasil yang maksimal pula,” ucap dia.

Ia mengungkapkan, kegiatan panen bersama ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Kukar Muhammad Taufik.

“Sebenarnya Bupati (Edi Damansyah) mau hadir. Namun, karena ada rapat konsolidasi dengan OPD dan pihak terkait, Ketua KTNA Kabupaten Kukar tersebut batal hadir,” sebut Andi.

Sementara itu Kepala Dispertan Kukar, Muhammad Taufik berharap, tanaman di lahan hortikultura ini bisa menjadi produk andalan di Desa Mekar Jaya.

Oleh karenanya, kata dia, hal tersebut dapat meningkatkan taraf hidup para petani.

Ia berpesan agar lahan holtikultura di sana tidak dijual untuk dijadikan perkebunan kelapa sawit. “Atau bahkan batu bara ilegal,” pungkas dia. (mt)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA