Dua Akademisi FAI Unikarta Ini Nilai Ariyadi Sangat Layak Jadi Kepala Kemenag Kukar

Kukar, beritaalternatif.com – Posisi Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi kosong setelah masa jabatan H. Mukhtar  berakhir sejak 1 April 2022.

Menanggapi kekosongan jabatan tersebut, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong, Haji Mubarak, mendukung Ariyadi sebagai Kepala Kemenag Kukar yang baru.

Ia berharap Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kaltim agar memilih Ariyadi untuk menduduki jabatan tersebut.

Mubarak mengaku memiliki banyak pengalaman bersama Ariyadi dalam menjalankan aktivitas pembinaan terhadap Pondok Pesantren (Ponpes) di Kukar.

“Beliau adalah Kasi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Kemenag Kukar.
Sampai hari ini terus menggalakkan aktivitas pembinaan kepesantrenan,” ujar Mubarak, Senin (4/4/2022) sore.

Secara pribadi maupun kelembagaan, dia sangat mengapresiasi kinerja Ariyadi selama melaksanakan tugasnya di bidang yang telah diamanahkan sebelumnya.

Saat terjadi kekosongan pimpinan Kemenag Kukar, Mubarak mengatakan, salah satu alternatif terbaik adalah menunjuk Ariyadi sebagai ketua.

Selain putra daerah, Ariyadi juga sangat berkompeten. “Ia juga merupakan alumni pesantren terbesar di Kukar, yakni Ponpes PPKP Ribathul Khail,” terangnya.

Dia juga berharap, dengan kompetensi dan pemahaman yang dimilikinya sebagai putra daerah, Ariyadi dinilainya mampu membawa tradisi keagamaan dengan pendekatan kultural.

“Mudah-mudahan aspirasi ini juga didengarkan oleh Kanwil Kemenag Kaltim agar bisa memberikan pilihan Kemenag Kukar kepada kakanda Aryadi,” pungkasnya.

Sementara itu, harapan yang serupa juga disampaikan oleh kawan sejawat Ariyadi di Ponpes PPKP Ribathul Khail dan FAI Unikarta, Misran.

Wakil Rektor II Unikarta tersebut mengatakan, setelah jabatan H. Mukhtar berakhir sebagai Kepala Kemenag Kukar, ia berharap saudara sealmamaternya itu dipilih sebagai pimpinan Kemenag Kukar yang baru.

“Saya sangat mendukung dan berharap bila Aryadi itu ditunjuk untuk memimpin Kemenag Kukar. Harapnnya biar bisa memahami kultur di Kukar untuk memberikan yang terbaik bagi pelayanan dan penyiaran keagamaan,” ungkap Misran.

Sebagai putra daerah, Misran meyakini Ariyadi sangat memahami ranah yang mungkin sebelumnya belum pernah tersentuh oleh Kemenag Kukar.

“Sebagai saudara, saya sangat mendukung beliau menjadi Kepala Kemenag Kukar,” tutup Misran. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah
Editor: Ufqil Mubin

Bagikan

TAGS:

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website

PASANG IKLAN

Ukuran = 1:1

BERITA TERBARU