Ketua DPRD Kukar Gelar Buka Puasa Bersama dan Khatam Al-Qur’an

Kegiatan buka puasa bersama di Jalan Angsana 2, Kediaman Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid. (Berita Alternatif/Rifai)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid mengadakan kegiatan bukan puasa bersama dan khatam al-Quran setelah selesai shalat Tarawih pada Jumat (29/3/2024), di kediamannya di Tenggarong.

Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah anggota DPR, alim ulama, tokoh masyarakat dan warga yang mengikuti khatam al-Quran.

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan buka puasa bersama dan khatam al-Quran tersebut.

“Kita gunakan kesempatan ini untuk mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadan dengan hal-hal yang positif,” ujar Rasid, Jumat (29/3/2024).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan momentum di bulan puasa dan menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Tenggarong.

Disebutkan, bulan suci Ramadan tinggal beberapa hari saja. Maka dari itu, lanjut Rasid, kegiatan ini bisa dimaksimalkan dengan baik dan semoga ibadah pun menjadi lebih meningkat.

“Kita lebih kuatkan lagi jiwa dan batin kita untuk mencapai keridhoan Allah Swt,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini sangat tinggi.

“Meskipun kemarin sempat khawatir karena hujan terus selama 2 hari tapi Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Dirinya berharap mudah-mudahan masyarakat yang ada di Tenggarong khususnya bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik di bulan suci Ramadan kali ini.

Serta, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt dan lebih mencintai serta menjalankan sunnah-sunnah nabi besar Muhammad Saw.

“Kita harus menjalankan apa yang sudah dianjurkan oleh Allah Swt dan sebagaimana yang dilakukan oleh baginda nabi Muhammad Saw,” tutupnya. (adv/ar/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA