Search
Search

Ketua PGSI Kukar Joni Ringgo Puji Peran Dispora Kukar dalam Pengembangan Cabang Olahraga Gulat

Ketua PGSI Kukar Joni Ringgo berfoto bersama para atlet gulat Kukar. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pemkab melalui Dispora Kukar memberikan perhatian khusus pada pengembangan dunia olahraga.

Hal ini ditunjukkan pada dukungan maksimal Dispora Kukar dalam membina dan meningkatkan kualitas para atlet yang tergabung dalam cabang olahraga gulat.

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kukar Joni Ringgo mengungkapkan bahwa selama ini Dispora Kukar sangat perhatian terhadap atlet-atlet gulat di bawah naungan PGSI Kukar.

Dispora Kukar, lanjut dia, juga memberikan perhatian khusus kepada para atlet gulat yang telah mengharumkan nama Kukar dalam kejuaraan internasional.

Joni mengatakan, Dispora Kukar mengapresiasi para atlet gulat berprestasi dengan cara memberikan tali asih dan menyediakan lapangan pekerjaan.

“Tinggal bagaimana mengonsep perhatian-perhatian itu ke bentuk lain saja lagi. Apalagi di era sekarang sangat banyak peluang atlet untuk menjadi wirausaha,” jelasnya, Selasa (4/7/2023).

“Tinggal bagaimana peran pemerintah di dalamnya. Apalagi ketika atlet telah berprestasi, silakan arahkan mereka ke arah yang lebih baik lagi,” sarannya.

Ia berpesan kepada para atlet yang ingin meraih prestasi serta mengharumkan nama Kukar di berbagai kejuaraan nasional dan internasional.

Kuncinya, kata dia, setiap atlet gulat di bawah binaan PGSI Kukar harus memiliki tekad dan keyakinan kuat.

Joni menjelaskan, setelah para atlet memilih cabang olahraga tertentu, mereka harus bertekad untuk meraih prestasi tertinggi.

Dia pun menyarankan atlet-atlet gulat totalitas dan konsisten dalam berlatih, mengikuti program-program dari pelatih secara optimal, serta berkecimpung dalam berbagai pertandingan.

“Tidak kalah penting itu bagaimana memiliki kedewasaan dalam berolahraga untuk mencapai visi tersebut,” jelasnya.

“Karena kalau kita tidak dewasa, ada sedikit gangguan cedera, sakit atau godaan, kita akan belok dan mudah salah arah. Namun, ketika kita dewasa dan dengan tekad tadi, tentu prestasi akan bisa dicapai,” pungkas Joni. (adv/mt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA