Klinik WPM Dispora Kukar sudah Bina Ribuan Pemuda Calon Pengusaha di Kukar

Kadispora Kukar, Aji Ali Husni. (Berita Alternatif/M. As'ari)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM) di bawah bimbingan Dispora Kukar telah membina ribuan pemuda calon pengusaha di Kukar.

Para pemuda dengan usia 16-30 tahun itu dibina secara konsisten dalam membangun dan mengatasi segala persoalan di dunia usaha.

Kadispora Kukar, Aji Ali Husni menyebutkan, Klinik WPM bahkan sudah melakukan jemput bola sampai ke desa-desa. Alasannya, agar para pemuda yang ingin mengembangkan usahanya tidak perlu datang langsung ke Klinik WPM.

“Mereka enggak harus selalu datang ke Klinik WPM atau ke Dispora, tapi kami yang datangi mereka untuk membantu mereka mengatasi segala persoalan usaha-usahanya,” terang Ali, Selasa (8/8/2023).

Setelah dibina oleh Dispora maupun Klinik WPM, para pemuda Kukar yang ingin mengembangkan usahanya juga dapat dibantu oleh OPD lain seperti Dinas Koperasi dan UKM dalam membantu permodalannya.

“Jadi Insyaallah kami tidak overlap dalam melakukan pembinaan,” ucapnya.

Ia berharap, para pemuda yang telah dibina, menjadi pengusaha yang handal dan mandiri serta memiliki daya saing untuk berinovasi dalam mengembangkan usahanya.

Selain itu, ia juga berharap agar para pemuda yang telah mendirikan usaha sesuai minat dan fashionnya agar membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

“Makanya kita merubah mindset teman-teman pemuda untuk mendirikan usaha. Perusahaan yang ada, bukan tempat untuk kita bekerja. Namun, di perusahaan ini, bagaimana kita menawarkan usaha kita kepada orang lain,” pungkas Ali. (adv/mt/rh)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA