Koperasi Jasa Bina Tani Jaya Bersama Dirikan Unit Usaha Pencucian Mobil

Usaha pencucian mobil milik Koperasi Jasa Bina Tani Jaya Bersama di Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Koperasi Jasa Bina Tani Jaya Bersama mempunyai unit usaha yang bergerak di bidang pencucian mobil.

Koperasi yang berlokasi di Desa Bukit Pariaman Kecamatan Tenggarong Seberang ini telah menghimpun pendapatan yang cukup signifikan dari usaha tersebut.

Ketua Koperasi Jasa Bina Tani Jaya Bersama Mujiati menjelaskan bahwa unit usaha tersebut sengaja dibentuk untuk menambah pendapatan demi menumbuhkan koperasi yang dipimpinnya.

Kata dia, usaha pencucian mobil ini sudah berdiri sejak tahun 2017. Unit usaha tersebut dibentuk atas usahanya bersama anggota koperasi tersebut.

Pembentukan unit usaha ini terinspirasi dari lalu lintas kendaraan yang kian bertambah dari tahun ke tahun di Kecamatan Tenggarong Seberang. Debu yang disebabkan jalan yang rusak membuat para pengendara membutuhkan jasa pencucian mobil.

“Pencucian ini khusus untuk mobil. Alhamdulillah menjadi unit usaha pokok yang kami punya,” jelasnya saat diwawancarai awak media Berita Alternatif pada Selasa (30/4/2024).

Koperasi Jasa Bina Tani Jaya Bersama mematok harga Rp 50 ribu dalam setiap mobil yang dicuci di unit usaha tersebut.

Ia bersama rekan-rekannya tengah mendorong unit usaha tersebut agar berjalan secara terstruktur.

Menurut dia, usaha apa pun membutuhkan pengelola yang dapata menjalankan usaha secara profesional dan berkelanjutan.

Mujiati berharap dapat meningkatkan unit usaha tersebut secara progresif serta dapat menghidupkan koperasi secara konsisten.

“Harapan untuk usaha yang dijalani ini dapat terus meningkat dan dipercaya masyarakat,” tutupnya. (adv)

Penulis: Erlita Budiarti

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA