Search
Search
Search
Close this search box.

KTNA Kukar Adakan Pertemuan dengan KWT dan PPS

Foto bersama KTNA Kukar bersama KWT dan PPS se-Kukar. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kukar mengadakan pertemuan dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Petugas Penyuluh Swadaya (PPS).

Hadir pada pertemuan itu puluhan pengurus KTNA Kukar beserta para perwakilan KWT dan PPS se-Kukar.

Pertemuan tersebut berlangsung di Sekretariat KNTA Kukar, Jalan Pesut pada Jumat (21/6/2024).

Ketua KTNA Kukar, Edi Damansyah melalui Sekretaris, Thoat sangat mengapresiasi para perwakilan KWT dan PPS se-Kukar yang menyempatkan waktu untuk hadir pada pertemuan ini.

Ia mengungkapkan bahwa pertemuan ini selain mempererat tali silaturahmi, juga bertujuan untuk menyatukan visi dan misi KTNA.

Sementara itu, Kepala Bidang Usaha dan Penyuluhan, Erwin Suryawan mendorong agar Distanak Kukar mesti memiliki kesamaan data dengan KTNA, KWT dan PPS.

Sehingga, segala kebutuhan sarana dan prasarana pertanian, jalan usaha tani, alat-alat pertanian bisa disampaikan ke KTNA Kukar.

“Distanak utamanya menjadi acuan dalam penentuan hal-hal yang urgen untuk dibantu dan tepat sasaran pastinya. Data tersebut menjadi acuan dan dasar dalam menentukan program Distanak di tahun akan datang,” kata dia.

Dengan itu, pembangunan pertanian secara luas di Kukar bisa berkembang dengan pesat.

Erwin berharap pertemuan KTNA, KWT dan PPS ini bisa dilakukan rutin minimal 1 kali dalam sebulan agar terciptanya komitmen serta kerja sama yang baik antar pegiat pertanian.

“Sehingga semua lapisan masyarakat tani merasakan dampak dan berkahnya bertani,” pungkasnya. (*)

Penulis: Ahmad Rifa’i

Editor: M. As’ari

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA