Kunjungan Delegasi Eropa, Francois de Maricourt: Prinsip Seeing is Believing terbukti di IKN

Kunjungan Delegasi Eropa di Nusantara. (Humas OIKN)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Baru-baru ini, delegasi dari European Business Chamber Commerce for Indonesia (EuroCham) bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kunjungan tersebut tidak terlepas dari perhatiannya untuk melihat potensi investasi dan kemajuan progres pembangunan di Nusantara.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono ketika mendampingi para delegasi dari lembaga tersebut mengatakan bahwa Eropa dan perusahaan-perusahaannya menjadi salah satu andalan di dunia.

Kata Agung, setiap hari hampir sebagian besar produk yang kita gunakan berasal dari perusahaan-perusahaan Eropa tersebut.

“Kedatangan para perwakilan perusahaan juga menjadi bentuk investment opportunity visitation yang ada di IKN,” tutur Deputi Agung pada Kamis, (02/04/2024).

Dalam kunjungan itu turut tergabung perwakilan C-Level dari 30 perusahaan swasta asal negara Uni Eropa untuk melihat pangsa pasar yang ada di Nusantara.

Dubes Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Denis Chaibi mengapresiasi penuh pembangunan Nusantara dan berharap bisa saling mensinergikan aspek aspek positif dari kedua pihak.

“Saya bangga di tengah polarisasi dunia, Indonesia dengan tegas membangun sebuah proyek ibu kota baru. Hal ini menunjukkan Indonesia yang tetap fokus pada pendirian dan visinya,” ucap Denis.

“Perlu diketahui juga bahwa salah satu aspek terbaik dari Eropa itu sendiri adalah perkembangan kotanya yang bisa memenuhi aspek livable, green, and sustainable. Saya kira ini cocok dengan visi IKN untuk menjadi kota livable dan lovable nantinya dan kita bisa saling bekerja sama dalam realisasinya,” tambah Denis.

President Director HSBC dan juga Ketua EuroCham, Francois de Maricourt antusias dalam mendukung dan membawa perwakilan-perwakilan perusahaan Eropa untuk melihat secara langsung Nusantara lebih dekat dan prospek yang dimiliki calon ibu kota Indonesia tersebut.

“Melihat secara langsung pembangunan yang ada merupakan bentuk peninjauan bentuk kerja sama yang paling tepat, karena selama ini saya hanya melihat perkembangan IKN melalui media elektronik. Prinsip Seeing is Believing terbukti di IKN,” terang de Maricourt.

Dalam kunjungan tersebut, banyak diskusi yang muncul mengenai kesiapan Nusantara dalam menjadi ibu kota yang cerdas dan berkelanjutan.

Salah satunya pertanyaan mengenai sektor kesehatan dan kebugaran yang banyak dilontarkan oleh perwakilan perusahaan-perusahaan. (*)

Editor: Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA