Search
Search

Kunjungi Dubes Iran untuk Indonesia, Ketum ABI Sampaikan Belasungkawa atas Kesyahidan Sayid Ebrahim Raisi

Ketua Umum Ahlulbait Indonesia Habib Zahir bin Yahya berjabat tangan dengan Duta Besar Iran untuk Indonesia Muhammad Burujurdi. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Ketua Umum Ahlulbait Indonesia (ABI) Habib Zahir bin Yahya dan Sekretarisnya Sayid Ali Ridho mengadakan kunjungan ke kediaman Duta Besar Iran untuk Indonesia Muhammad Burujurdi di Jakarta pada Senin (27/6/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kesyahidan Presiden Iran Sayid Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdullahian, beserta rombongannya dalam kecelakaan helikopter di Provinsi Azerbaijan Timur pada 19 Mei lalu.

Dalam pertemuan yang penuh haru ini, Habib Zahir mengatakan, kecelakaan tersebut membuat Dunia Islam kehilangan putra-putra terbaiknya.

Menurut dia, Syahid Raisi merupakan pekerja keras serta tak kenal lelah, terutama saat mengemban tugas sebagai Presiden Republik Islam Iran.

Keterlibatan luas masyarakat Iran dalam proses penguburan syahid agung tersebut menunjukkan kecintaan mereka terhadap Syahid Raisi.

“Masyarakat Iran menunjukkan pemandangan yang langka dalam pengantaran jenazah yang amat-amat spektakuler di era kontemporer bahkan sepanjang sejarah,” ucapnya.

“Itu pertanda bahwa beliau adalah sosok yang dikenal sebagai pribadi yang sangat melayani masyarakat, khususnya masyarakat yang lemah dan kurang beruntung di antara masyarakat Republik Islam Iran,” sambungnya.

Ia juga menyebut Syahid Raisi sebagai pejuang yang tangguh dalam menegakkan keadilan, khususnya terkait isu-isu Palestina.

“Kita saksikan betapa sikap-sikap tegas beliau di forum-forum internasional; menandakan pribadi yang tidak kenal kompromi dan berpegang pada prinsip-prinsip kebenaran dan keadilan,” katanya.

Kepergian Syahid Raisi menimbulkan rasa duka bagi bangsa Palestina, khususnya kelompok-kelompok yang terhimpun dalam Poros Perlawanan.

Karena itu, Habib Zahir mengungkapkan bahwa ABI menyampaikan simpati dan belangsungkawa mendalam kepada bangsa Iran atas musibah tersebut.

“Kami dari Ahlulbait Indonesia hari ini datang ke rumah Duta Besar Iran untuk menyampaikan rasa solidaritas dan empati berikut menyampaikan ucapan belasungkawa kami kepada segenap rakyat dan bangsa Republik Islam Iran yang hari-hari ini mendapatkan musibah besar ini,” ujarnya.

Dia pun berharap arwah para syuhada dalam kecelakaan helikopter tersebut mendapatkan tempat mulia di sisi Allah Swt.

“Dan kita semua yang ditinggalkan mendapatkan pahala kesabaran dan kekuatan untuk melanjutkan jalan perjuangan yang telah ditempuh oleh para syuhada,” pungkasnya. (*)

Penulis & Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA