Lapak Ara Manfaatkan berbagai Peluang untuk Berjualan

Sambal daging Lapak Ara milik Febby Sofian yang diambil Saat Wawancara Pangan Murah 19 Maret 2024. (Berita Alternatif/Lita)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pemilik Lapak Ara Febby Sofian memanfaatkan berbagai peluang dalam menjual produk.

Salah satunya ialah dengan membuka stan di tempat-tempat yang ramai.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan produktivitas usahanya.

Di awal membuka usaha tahun 2020, ia telah mulai berjualan di kawasan Creative Park melalui Car Free Day (CFD).

“Kita hadir setiap hari minggu pagi di Creative Park atau biasa disebut CFD. Kenapa? Jadi di sana karena antusias masyarakat untuk berbelanja di sana tinggi,” jelasnya saat diwawancarai awak media beritaalternatif.com pada Minggu (24/3/2024).

Selain itu, dia juga memanfaatkan kegiatan bazar UMKM yang dilakukan oleh pemerintah maupun pihak lainnya untuk berjualan.

Febby juga sering menjajakan di acara konser, tablig akbar serta kegiatan-kegiatan lainnya yang mendatangkan banyak orang.

“Walaupun terkadang tenda yang saya pakai itu berbayar, sering kali kami berbagi sama UMKM lain agar harga sewanya bisa miring,” ungkap dia.

Peluang lain yang ia manfaatkan ialah dengan menjual menu Lapak Ara ke berbagai OPD di lingkungan Pemkab Kukar untuk makan siang ataupun sebagai camilan.

“Sering dagangkan ke dinas-dinas kalau jam makan siang. Atau sesuai request semisal ‘besok aku pesan ayam kampung 2 porsi’ kita buatkan juga,” ujar Febby.

Untuk memudahkan pelanggan membeli menu Lapak Ara, dia juga menyediakan pemesanan secara online melalui aplikasi Gofood serta Gosend.

“Semoga hadirnya Lapak Ara bisa memudahkan teman-teman yang ingin memesan berbagai macam menu. Terutama lauk pauk ayam kampung dan daging, bisa langsung ke Lapak Ara aja,” pungkasnya. (adv/lt/mt)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA