Luhut Tinjau Jalur Logistik Persiapan Upacara HUT RI ke 79 di IKN

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat melakukan peninjauan di IKN. (Humas OIKN)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan melakukan lawatan kerja ke Kawasan Ibu Kota Nusantara pada Selasa (7/5/2024).

Didampingi Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Menko Marves ingin mengetahui progres pembangunan serta persiapan HUT ke-79 RI yang akan digelar di IKN.

Ia langsung meninjau akses jalan tol IKN segmen 3A dan 3B melalui udara, lalu dilanjutkan meninjau akses jalan tol IKN segmen 5A, dermaga logistik IKN, serta bandara VVIP IKN melalui jalur darat.

Kemudian, Luhut melakukan pertemuan di Direksi Keet Bandara VVIP, untuk membahas soal progres pembangunan.

Menko Marves menyampaikan dirinya yakin soal akses dari dan ke IKN melalui jalur yang lebih efisien.

“Kita berharap 17 Agustus upacara akan bisa dilakukan di sini, masih ada sedikit-sedikit yang kurang bagus, tapi saya kira itu masalah proses, 80 persen sudah bisa selesai sampai tanggal 17 Agustus (2024). Airport akan bisa didarati dan bisa mengakomodasi 3 pesawat untuk sampai tanggal 17 Agustus (2024), tapi untuk selesai kira-kira 1 tahun lagi selesai,” jelasnya.

Sejalan dengan Menko Marves, Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono juga mengatakan bahwa akses logistik, seperti jalan tol, pesawat dengan membangun bandara, jembatan, menjadi hal utama dalam pembangunan lantaran akan mempercepat mobilisasi dan efisiensi waktu, terlebih target awal adalah 17 Agustus (2024).

“Kita tengah mempersiapkan agenda 17 Agustus-an, satu sejarah besar perhelatan Indonesia, nantinya juga akan ada event menarik untuk memeriahkan,” imbuh Bambang.

Di akhir kunjungannya, Menko Marves bertolak ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) untuk melihat progres pembangunan Istana Presiden, serta lapangan upacara. (*)

Editor: Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA