Tahun Depan Pemkab Kukar Bertekad Jadi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

Kukar, beritaalternatif.com – Tahun depan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) bertekad menjadi juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim.

Hal itu disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah dalam pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Kukar yang diadakan di Kecamatan Muara Badak baru-baru ini.

Hastag-nya adalah 2022 Kutai Kartanegara lima kali juara MTQ. Semoga ini menjadi penyemangat kita, mendorong motivasi kita di dalam pengembangan tilawatil quran di Kabupaten Kutai Kartanegara,” ucap Bupati.

Meski begitu, ia mengimbau kepada LPTQ agar tetap melakukan pelatihan-pelatihan dan pengembangan-pengembangan terhadap calon peserta yang akan menjadi perwakilan Kukar dalam ajang MTQ tingkat provinsi tahun depan.

Edi pun mendorong para camat dan sekretaris camat untuk melakukan pembinaan Alquran terhadap masyarakat. Hal ini menjadi ukuran pemerintah terhadap kinerja camat dan sekretaris camat.

Ia berharap MTQ di Kecamatan Muara Badak menjadi sumber evaluasi pengembangan dan pengajaran Alquran di Kukar.

Diketahui, Kukar telah meraih empat kali juara umum di MTQ tingkat Provinsi Kaltim. Prestasi ini tidak terlepas dari reformasi secara besar-besar yang dilakukan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar sejak 2017 lalu.

“Memang harus ada perubahan yang dilakukan. Jadi, semangatnya adalah semangat pembinaan dan pengembangan yang harus tumbuh dari pelaksanaan MTQ ini,” imbuhnya.

Jika dilihat dari salah satu indikator penyelenggaraan MTQ di Kaltim, kata Edi, pengembangan tilawatil quran di Kukar berjalan dengan baik.

“Kalau dilihat datanya, kafilah Kalimantan Timur untuk ke tingkat nasional itu jumlah besarnya dari putra dan putri Kutai Kartanegara,” ungkapnya. (adv)

TAGS:

Bagikan :

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website

PASANG IKLAN

Ukuran = 1:1

BERITA TERBARU