Mulusnya Jalan Desa Embalut, Sudah Lama Dinantikan Masyarakat

Kepala Desa Embalut, Yahya. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Upaya perbaikan jalan menjadi salah satu program prioritas pemerintah kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Pelaksanaan program tersebut di antaranya pembanguan infrastruktur jalan di Desa Embalut yang telah menyasar ke sejumlah poros jalan yang menghubungkan Tenggarong Seberang dan Kecamatan Sebulu.

Kepala Desa Embalut, Yahya mengungkapkan perbaikan jalan tersebut sudah lama dinantikan oleh masyarakat setempat.

‘’PR saya sekitar 20 km lebih, Insya Allah tahun ini sudah selesai. Lewat program desa dan program pemerintah,” ujar Yahya kepada awak media Berita Alternatif pada sabtu (23/3/2024).

Pembangunan infrastruktur jalan di Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang, kata dia, sangat terbantu dengan adanya program dari pemerintah dalam pembenahan infrastruktur seperti jalan.

Karena, mulusnya jalan sangat membantu perputaran perekonomian di desa Embalut. Di sisi lain, pembangunan jalan juga memberikan akses mobilitas masyarakat ke pusat pendidikan jadi lebih mudah.

Yahya menambahkan, sementara untuk jalan gang-gang juga sudah direncanakan. Sehingga, pihaknya menargetkan tahun depan semua sudah di-cor dan disemenisasi dengan baik.

“Tahun depan gang-gang sudah harus di-cor debgan baik,’’ harap Yahya.

Selain jalan umum, pemerintah juga konsisten untuk membangun jalan pertanian.

Masyarakat, kata dia, sangat senang jika pemerintah memperhatikan pembangunan jalan. “Masyarkat saat ini senang,” ucapnya.

Dia berharap ke depan pemerintah tak hanya membangun, tapi juga melakukan perawatan. “Kita selama ini ‘kan hanya membangun dan membangun tapi  tidak memberikan perawatan, “ imbuh.

Yahya pun meminta agar ke depan pemerintah juga bisa mengucurkan anggaran khusus untuk perawatan. (adv/hmd/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA