Search
Search

Novel Tyty Soroti Traffic Light di Simpang Karya Etam yang Tidak Berfungsi

Anggota DPRD Kutim, dr. Novel Tyty Pembonan. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Semakin bertambahnya jumlah kendaraan di jalan raya menjadikan fungsi lampu lalu lintas sangat penting untuk menertibkan para pengguna jalan dalam berlalu-lintas.

Akan tetapi, di sejumlah titik persimpangan kota di Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), lampu lalu lintas atau traffic light masih belum berfungsi sebagaimana mestinya.

Mengenai hal tersebut, Anggota Dewan DPRD Kutim dr. Novel Tyty Pembonan pun menyoroti lampu lalu lintas yang salah satunya berada di simpang empat Jalan Karya Etam yang tidak berfungsi.

Ia secara tegas mengingatkan pemerintah daerah agar tidak menutup mata atas permasalahan tersebut.

“Itukan kita liat lampu merah tidak menyala. Seharusnya Dishub ambil langkah cepat tangani ini semua,” ucap dia kepada awak media baru-baru ini.

Ia menilai jika traffic light tidak berfungsi dengan baik maka akan berpotensi menimbulkan bahaya.

Maka dari itu, sambung dia, pemerintah daerah seharusnya langsung mengambil langkah cepat agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Instansi terkait pemerintah bertanggungjawab penuh jika lampu merah mati. Karena ini terkait keselamatan kita,” tegas Novel.

Dia meminta pemerintah daerah serta pihak terkait dapat bekerjasama secepatnya untuk mencarikan solusi yang terbaik untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. (Adv/dik)

Editor: M. As’ari

TAGS:

BERITA TERKAIT