Search
Search
Search
Close this search box.

Otorita IKN Perkenalkan Nusantara di Joint Working Group Indonesia-France 2024

Kegiatan Joint Working Group (JWG) Indonesia-France 2024 di Universitas Negeri Surabaya. (Humas OIKN)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM — Joint Working Group (JWG) Indonesia-France 2024 merupakan kegiatan untuk memperkenalkan Nusantara lebih dekat kepada khalayak ramai, serta mengajak generasi muda penerus bangsa agar andil dalam pembangunan.

Diharapkan momentum ini dapat memberikan dampak positif pada konsep pengembangan pendidikan di Nusantara ke depan.

Hal itu diungkapkan Direktur Pelayanan Dasar Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Suwito saat memberikan tanggapannya terkait keikutsertaan Otorita IKN pada kegiatan JWG tersebut yang diselenggarakan selama 2 hari di Universitas Negeri Surabaya sejak Rabu, 3 Juli 2024 hingga Kamis, 4 Juli 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 600 peserta, dengan sekitar 65 universitas ikut andil di dalam pameran, diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Prancis, terutama dalam kemajuan sektor akademik.

Joint Working Group Indonesia-France 2024 ini selain mempererat hubungan bilateral antara kedua pihak, juga menampilkan inovasi-inovasi pada sektor pendidikan dan teknologi,” ujar Suwito.

Menurut dia, Nusantara yang saat ini sedang mengembangkan konsep pendidikan, maka berbagai inovasi pendidikan yang dikenalkan pada kegiatan ini dapat menjadi salah satu masukan untuk menjadi dasar pengembangan pendidikan di Nusantara nantinya.

Selain itu, antusiasme dari masyarakat terhadap Nusantara ditunjukkan dengan total hampir 100 orang berkunjung ke booth Nusantara untuk mengetahui perkembangan pembangunan dan melontarkan berbagai pertanyaan seputar Nusantara.

“Adanya stand Nusantara di sini sangat membantu kami terutama mahasiswa untuk terpapar informasi yang aktual, langsung dari sumbernya, Kak, apalagi bisa langsung tanya-tanya juga karena kami ingin tahu banyak tentang Nusantara,” ungkap Sarah salah satu mahasiswa yang berkunjung. (*)

Editor: Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA