Pemkab Kukar Butuh Dana Besar untuk Pembangunan Pelabuhan Baru di Muara Badak

Kukar, beritaalternatif.com – Baru-baru ini, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin mengunjungi Kecamatan Muara Badak. Dalam kunjungan itu, dia melihat secara langsung pembangunan Pelabuhan Baru di kecamatan tersebut.

“Tiang pancang sudah tertanam kokoh di tanah Muara Badak yang menandakan awal pembangunan Pelabuhan Baru di Kecamatan Muara Badak dimulai,” kata Rendi sebagaimana dikutip beritaalternatif.com di akun Facebook resminya, Rabu (3/11/2021) pagi.

Kata dia, pembangunan pelabuhan ini sebagai langkah pemerintah untuk mengembangkan industri serta perikanan di Muara Badak. Dengan begitu, dia berharap perekonomian masyarakat Muara Badak terus meningkat.

“Kita optimis, Muara Badak akan jadi pusat ekonomi baru ke depan,” katanya.

Setelah ia meninjau pembangunan pelabuhan tersebut, pemerintah daerah membutuhkan anggaran yang relatif besar untuk memfungsikan semua aspek di pelabuhan itu.

Karena itu, Rendi mengatakan, pihaknya akan membangun komunikasi dan koordinasi sehingga ke depan program tersebut mendapatkan dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Di hari yang sama, Wakil Bupati Kukar juga meninjau kegiatan peningkatan Pelabuhan Toko Lima Muara Badak. Dalam kesempatan tersebut, para nelayan menyampaikan, jika air pasang atau hujan, maka pelabuhan akan mengalami kebanjiran.

“Sehingga hal tersebut menyulitkan aktifitas nelayan,” ungkap Rendi.

Kata dia, keluhan tersebut sudah lama didapatkannya dari para nelayan. Atas dasar itu pula Pemkab Kukar mengalokasikan anggaran di APBD Perubahan 2021.

“Kami menurunkan program untuk peningkatan pelabuhan tersebut,” pungkasnya. (adv)

TAGS:

Bagikan :

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website

PASANG IKLAN

Ukuran = 1:1

BERITA TERBARU