Search
Search

Pembinaan Cabor PBJI Kukar Berjalan Sangat Baik

Ketum PBJI Kukar Muhammad Ikhsan Hattu (Bung Chano) saat wawancara di kantor KONI Kukar pada 28 Mei 2024.(Berita Alternatif/Hamdi)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Ketua Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten Kukar Muhammad Ikhsan Hattu mengungkapkan bahwa pembinaan Cabor tersebut telah berjalan sangat baik.

Ia mengaku saat ini Cabor yang dipimpin itu tidak memiliki kendala dalam melakukan pembinaan kepada para atlet.

“Saya kira untuk pembinaan jujitsu Kukar jalan terus tidak ada hambatan, tidak ada halangan,” jelas dia saat diwawancarai awak media Berita Alternatif pada Rabu (29/5/2024).

Untuk melakukan pembinaan, PBJI memiliki 6 klub di beberapa kecamatan di Kukar.

Cabor jujitsu, sambung dia, berpusat di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Pria yang karib disapa Bung Chano itu mengungkapkan, Cabor jujitsu ini sudah lama ada di Kukar. Akan tetapi, bergabung dengan KONI itu baru-baru saja.

Ia mengatakan sebelum bergabung dengan KONI Kukar, mereka melakukan pembinaan secara mandiri.

Namun, setelah bergabung dengan KONI jujitsu Kukar banyak mendapatkan bantuan seperti fasilitas latihan, peralatan latihan, dan lain-lain.

“Alhamdulillah setelah terdaftar ke KONI cabor jujitsu keluar sebagai juara umum di kejuaraan Porprov di Berau,” terang Bung Chano.

Bahkan, sebelum masuk ke dalam KONI pun prestasi mereka sudah lumayan banyak.

Sehingga, Bung Chano pun bertekad ingin membawa Cabor jujitsu Kukar sebagai barometer pembinaan terbaik se-Kaltim.

“Nanti kalau bicara jujitsu di Kalimantan Timur itu kiblatnya di kami. Karena memang kita punya slot atlet terbanyak. Sehingga ketika ada kejuaraan kabupaten lain meminta atlet ke kita untuk mengisi slot yang ada,” beber dia.

Berkat pembinaan yang baik itu, 4 atlet jujitsu Kukar saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mewakili Kaltim menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.

Mereka berhasil lolos ke PON berkat dari prestasi yang ditorehkan pada Babak Kualifikasi PON di Bekasi.

“Alhamdulillah lolos lewat jalur medali untuk ke PON,” ungkapnya.

Ia mengatakan, 4 atlet jujitsu Kukar tersebut berhasil masuk ke dalam kontingen Kaltim berkat prestasi yang diraih saat kejuaraan Porprov di Berau.

“Kemarin kita di Porprov juga juara umum. Belum selesai di Porprov kita juga kirim ke Jogja untuk Kejurnas alhamdulillah lolos. Yang kita kirim lolos semua” pungkas Bung Chano. (*)

Penulis: Hamdi

Editor: M. As’ari

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA