Pemdes Perjiwa Kembangkan Pariwisata Air Terjun

Kepala Desa Perjiwa, Tenggarong Seberang Erik Nur Wahyudi saat wawancara dengan awak media Berita Alternatif pada Senin 25 Maret 2024. (Berita Alternatif/Hamdi Hamid)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Perjiwa bekerja sama dengan pemilik lahan untuk mengembangkan pariwisata air terjun.

Kerja sama itu dilakukan bertujuan untuk memajukan desa lewat keberadaan objek wisata.

Pemdes Perjiwa saat ini sudah membangun infrastruktur jalan menuju ke lokasi air terjun tersebut.

“Kurang lebih 500 meter jalan itu sudah dikerjakan,” kata Kepala Desa Perjiwa Erik Nur Wahyudi saat wawancara dengan awak media Berita Alternatif pada Senin (25/3/2024).

Selain air terjun, di Perjiwa juga terdapat sebuah tempat wisata danau. Namun, pengelolaan wisata danau itu sendiri saat ini pemerintah desa sudah tidak bekerja sama lagi dengan dengan pihak ketiga.

Erik mengatakan saat ini pihaknya hanya akan fokus untuk membangun wisata air terjun yang tak jauh dari desa.

“Kebetulan tempat air terjun itu pemiliknya masih orang Perjiwa, sehingga kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan baik untuk kerja sama kembangkan potensi wisata, “ paparnya.

Selanjutnya Erik mengungkapkan, selain 500 meter jalan yang sudah terealisasi, pihaknya masih terus mengupayakan agar akses jalan menuju wisata air terjun tersebut dibangun secara merata.

“Kami akan terus upayakan agar semua terealilasi dengan baik, agar memudahkan masyarakat dan pengunjung yang akan berkunjung ke sana,” imbuhnya.

Selain jalan, lanjut Erik, juga pihaknya bekerja sama dengan dinas terkait agar membantu kebutuhan di tempat wisata tersebut.

“Sementara untuk jalan di dalam tempat wisata, saat ini belum dapat kami bangun karena belum ada lanjutan kesepakatan dari pemilik lahan dan pihak Pemdes,” ungkapnya.

‘’Alhamdulillah sementara ini tempat wisata air terjun sudah memberikan kontribusi ke desa,’’ terangnya.

Terakhir, Erik berjanji akan mengupayakan sejumlah fasilitas di tempat wisata air terjun tersebut.

“Ke depan akan kami maksimalkan agar dapat menarik perhatian para pengunjung yang berkunjung ke sana,” tutup dia. (adv/hmd/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA