Pemilik Qifasha Snack Manfaatkan Setiap Peluang untuk Tingkatkan Penjualan

Akun Instagram Qifasha Snack milik Emma. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pemilik Qifasha Snack Emma mengaku selalu memanfaatkan setiap peluang untuk dapat meningkatkan penjualan.

Salah satunya dengan menjajakan produk di tempat-tempat keramaian.

Di awal mendirikan usaha tahun 2022, ia telah membuka lapak di kawasan yang ramai, yaitu di Creative Park Tenggarong saat Car Free Day (CFD).

Selama berjualan saat CFD, antusias warga cukup lumayan karena Emma menjual camilan yang tidak ada dijual oleh pedagang lain.

“Setiap hari minggu Qifasha Snack berjualan di Car Free Day. Stand kami bertempat di kanan jalan depan tulisan Tenggarong,” ucapnya kepada beritaalternatif.com, Selasa (2/4/2024).

Selain itu, dia juga kerap mengikuti beberapa kegiatan lain yang mengumpulkan orang banyak.

Seperti mengikuti Pasar Ramadan, acara konser, dan kegiatan-kegiatan keramaian lainnya.

Hal itu dilakukan demi dapat meingkatkan pendapatan.

Pasalnya, saat di kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, Emma mengaku bisa menghasilkan keuntungan 2 kali lipat dari hari-hari biasa berjualan.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan antusias warga Tenggarong di kuliner ini cukup tinggi.

Sehingga, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh pedagang-pedagang kuliner untuk menguras kantong pelanggan.

Walaupun masih sebagai wirusaha pemula, ia selalu aktif mencari informasi kegiatan yang menyediakan stan-stan UMKM, baik secara berbayar maupun gratis melalui pengumuman resmi di media sosial.

“Beberapa kali ikut tenant yang disediakan Pemkab Kukar. Selain sebagai mengenalkan produk, di sisi lain untuk meningkatkan pendapatan,” beber Emma.

Ia mengatakan, tahun ini tengah fokus melakukan pemasaran melalui penitipan kue ke pedagang lain, serta pemesanan secara online di media sosial Instagram dan Whatsapp.

Meskipun banyak saingan di usaha kuliner ini, Emma tetap yakin bahwa usaha yang dilakukan pasti membuahkan hasil yang baik.

Asalkan, kata dia, terus konsisten serta selalu melakukan evaluasi.

Ia berharap dengan kerja keras yang telah dilakukan selama ini bisa menjadikan Qifasha Snack terus berkembang dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

“Selalu berdoa semoga melalui usaha yang dilakukan, masyarakat lebih mengenal Qifasha Snack yang selalu menghadirkan snack enak dengan harga yang terjangkau,” tutup dia. (adv/lt/mt)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA