Pemkab Kukar Dukung Penuh Festival Sepak Bola Garapan Dispora

Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Ahyani Fadianur saat wawancara dengan awak media Berita Alternatif pada Kamis 9 Mei 2024. (Berita Alternatif/Hamdi Hamid)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Baru-baru ini, Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar, Ahyani Fadianur menyampaikan perihal kegiatan Festival Sepak Bola.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya Festival Sepak Bola dapat memicu semangat anak-anak yang ikut dalam kegiatan tersebut.

‘’Dengan adanya ini menambah semangat anak-anak untuk terus berlatih dan bertanding,’’ jelas Ahyani kepada awak media Berita Alternatif pada Kamis (9/5/2024).

Ia pun menjelaskan, pemerintah daerah berharap melalui kegiatan festival nantinya dapat melahirkan bibit-bibit unggul di kemudian hari.

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan untuk hari ini. Tapi, akan dijadikan event berkelanjutan.

Pemkab Kukar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), imbuh dia, tengah mempersiapkan satu event sepakbola usia 10 dan 12 tahun.

Kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan dan dibuka se-Kaltim.

‘’Mudah-mudahan ini akan terlaksana nanti. Yang jelas pemerintah daerah mendukung melalui Dispora untuk kegiatan-kegiatan khususnya kegiatan bola,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ahyani berharap para pelatih setiap SSB agar dapat melatih dengan baik anak-anak. Sehingga, anak-anak dapat memberikan yang terbaik bagi timnya.

Kata Ahyani, Dispora dalam waktu dekat akan melaksankan pelatihan pelatih, yang diharapkan dapat meningkatkan proses kepelatihan yang baik.

Selain itu juga, dapat memberikan dampak baik bagi pemain dan juga manajemen tiap-tiap klub. (adv)

Penulis  : Hamdi

Editor    : Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA