Pemkab Kukar Gelar CSR dan LKPM Award 2023

Sekda Kukar Sunggono memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan di Kukar dalam kegiatan CSR dan LKPM Award tahun 2023. (Berita Alternatif/M. As'ari)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pemkab Kukar menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) dan LKPM Award IV tahun 2023.

Pemberian penghargaan yang diikuti oleh puluhan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kukar ini dilaksanakan di Gedung Puteri Karang Melenu Tenggarong Seberang, Rabu (27/12/2023).

Bupati Kukar Edi Damansyah melalui Sekda Kukar Sunggono mengapresiasi perusahaan-perusahaan di Kukar yang telah berperan aktif bersama Pemkab Kukar serta masyarakat untuk menjalankan program CSR.

“Mudah-mudahan nantinya bisa memberikan dampak yang positif. Tidak saja memberikan prestasi, tapi juga kebersamaan kita dalam membangun kabupaten yang kita cintai secara bersama,” ucapnya.

Salah satu poin strategis penyelenggaraan program CSR adalah pembangunan berkelanjutan dengan menjaga kelestarian lingkungan.

Pelestarian lingkungan, sambung dia, tak hanya sebatas penilaian kondisi lingkungan hidup. Tetapi juga harus menghadirkan suatu kondisi yang dapat menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik dari aspek sosial, ekonomi, hingga infrastruktur.

“Tiga hal tersebut menjadi fondasi pokok dalam menciptakan keadilan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih merata,” ujarnya.

Karena itu, kata Sunggono, Pemkab Kukar berupaya membangun pola kerja kolaboratif yang efektif dalam pembangunan daerah.

“(Pola kerjanya harus) efisien dan bertanggung jawab dalam sistem kerja sinergi dan harmoni,” tuturnya.

Sunggono menjelaskan bahwa tahun 2018 merupakan awal pembentukan pola kerja yang kolaboratif antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha.

Perusahaan-perusahaan yang wajib menyalurkan CSR dituntut untuk mengambil peran dalam pembangunan Kukar.

“(Kita) fokus pada penyelesaian permasalahan pembangunan,” pungkasnya. (mt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA