Pemkab Kukar Sambut Peserta Latsitarda Nusantara ke XLIV

Peserta Latsitarda Nusantara Ke- XLIV (Berita Alternatif/Hamdi Hamid)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pemerintah Kabupaten Kukar menyambut peserta Latsitarda Nusantara ke- XLIV di halaman kantor bupati Kutai Kartanegara (Kukar) pada Senin (6/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kukar, Edi Damansayah mengatakan sebelumnya pihaknya mendapat undangan dari Gubernur AKMIL untuk memberikan pembekalan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kukar, Sunggono.

‘’Mungkin ade-ade Latsitarda sudah mendengar sekilas tentang Kabupaten Kutai Kartanegara, karena pada tanggal 19 April 2024 kami Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara diundang oleh Gubernur AKMIL untuk memberikan pembekalan,’’ ungkap Bupati Kukar.

Menurutnya, ini menjadi satu kebanggaan dan kehormatan ketika diinformasikan bahwa Kukar menjadi lokus Latsitarda tahun 2024.

Dalam sambutannya, Edi menyebut bahwa Kabupaten Kukar merupakan sala satu kabupaten di Kaltim dengan luas wilayah kurang lebih 27.263,10 km persegi, yang terdiri 20 kecamatan, 44 kelurahan dan 193 desa. Dengan jumlah penduduk kurang lebih 734.485 jiwa.

Selain itu, kata Edi, Kukar merupakan salah satu daerah yang secara statistik cukup kaya dengan sumber daya alamnya yang melimpah.

Namun, Edi mengakui kondisi yang ada bahwa hanya sekitar 42 persen struktur ekonomi Kutai Kartanegara ini masih ditopang sumber daya alam yang tidak bisa di perbaharui.

‘’Industri ekstraktif, minyak gas, batu bara dan bahan galian lainya,’’ jelasnya.

Menurut Edi, struktur ekonomi hari ini disadari oleh generasi di Kukar bahwa sumber daya alam yang tidak bisa diperbaharui pada suatu waktu, pada suatu saat akan habis.

Oleh karena itu, dengan kesempatan yang ada pihaknya, sambung Edi, mentransformasikan arah kebijakan pembangunan yang berfilosofi Kukar IDAMAN.

‘’Kukar IDAMAN ini merupakan filosofi arah pembangunan Kutai Kartanegara,’’ tegas Edi. (adv)

Penulis  : Hamdi

Editor    : Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA