Pemprov Diminta Minimalkan Ketimpangan Pembangunan Kaltim

Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud. (Humas DPRD Kaltim)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke sebagian wilayah Kaltim memberikan dampak positif bagi pembangunan, sosial, pertanian, pendidikan, hingga ekonomi.

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim terus bergerak maju serta mengisi pembangunan yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Aspek komunikasi antara eksekutif dan legislatif masih perlu ditingkatkan karena kita lihat dari tahun ke tahun Kaltim sudah cukup maju dilihat dari indeks pembangunan manusia yang juga mengarah ke arah positif dan pendapatan juga yang cukup bagus,” jelas Hamas, Senin (13/11/2023).

Politisi Golkar ini menekankan bahwa kunci kesuksesan pembangunan adalah komunikasi dan koordinasi yang baik antara eksekutif dan legislatif. Hal ini wajib diterapkan di Benua Etam.

“Kaltim terpilih menjadi ibu kota baru dan harus kita ketahui bahwa dengan pemindahan itu saat ini kita menjadi perhatian dunia,” ungkapnya.

Karena itu, ia berkomitmen mendorong pemerintah untuk melakukan pembangunan yang merata. Pasalnya, masih ada daerah di Kaltim yang terpinggirkan, terutama daerah pedalaman dan perbatasan yang masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur.

Ia mengaku tak ingin melihat ketimpangan antar daerah penyanggah dengan daerah inti IKN. Apalagi saat ini pemerintah tengah menggencarkan pembangunan IKN Nusantara.

“Ini kan lagi gencar-gencarnya pemerintah alokasikan anggaran untuk pembangunan IKN, kita harap tidak timpang dengan daerah lain,” tuturnya. (adv/rk/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA