Penguatan SDM, Kota Bangun Darat Lakukan Pembinaan Khusus

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Kecamatan Kota Bangun Darat melakukan pembinaan khusus dalam penguatan sumber daya manusia (SDM).

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli mengatakan pembinaan khusus ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pada struktur pemerintahan.

“Pengembangan SDM juga merupakan program prioritas pemerintah Kecamatan Kota Bangun Darat dalam penguatan kapasitas struktural pemerintah kecamatan,” tuturnya saat wawancara dengan awak media Berita Alternatif pada Selasa (26/3/2024).

Selain pemerintah kecamatan, pihaknya juga mendorng Lembaga Pemerintahan Desa dan Kepemudaan terkait peningkatan kapasitas tersebut.

‘’Bersama dengan kader-kader desa kami sepakat di tahun 2024 ini akan mengadakan bimbingan teknis, akan diadakan bersama seluruh aparatur desa,” imbuh Julkifli.

Menurutnya, pengembangan SDM akan dilakukan dengan melibatkan semua kelembagaan di desa, seperti, RT, Kelompok posyandu, PKK dan Karang Taruna serta kelompok kemasyarakatan lainnya.

“Bahkan, dalam struktural pemerintah desa sendiri juga akan dilakukan pembinaan SDM, seperti Kasi, Kaur, sampai kepada kepala desa,” jelasnya.

Julkifli menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan agar dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dilakukan dengan dukungan dari pemerintah kabupaten. “Kami kolaborasi dengan pihak desa sampai dengan kabupaten,” tambah Julkifli.

Dia berharap tujuan kegiatan tersebut dapat tercapai, agar ke depan pelayanan terhadap masyarkat  berjalan dengan baik.

Ke depan ditargetkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain itu, sambung dia, dengan SDM yang memadai ini diharapkan dapat mempermudah akses pengetahuan bagi struktur itu sendiri.

Selanjutnya, kata Julkifli, kita saat ini dituntut dengan perkembngan zaman. Saat ini kita harus paham yang namanya teknologi.

“Saat ini’ kan di desa sendiri juga sudah dituntut untuk penggunaan IT,’’ tandasnya.

Dia menambahkan, langkah tersebut akan sangat  membantu pelayanan jika memiliki SDM yang memadai. (adv/hmd/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA