Penguatan SDM Sektor Pendidikan dan Keagamaan di Desa Embalut

Kepala Desa Embalut, Yahya. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF,COM – Pemerintah Desa Embalut melakukan penguatan sumber daya manusia (SDM) di sektor pendidikan dan juga keagamaan.

Kepala Desa (Kades) Embalut, Yahya mengatakan kedua sektor tersebut sangat penting terkait pengembangan SDM yang unggul.

Menurutnya, pengembangan SDM di bidang Pendidikan dan keagamaan tesebut sangat tepat. Sehingga, pihaknya sangat mendorong upaya tersebut melalui pelaksanaan berbagai program.

‘’Saat ini kami untuk SDM-nya sangat lumayan, dari PAUD, SD, sampai SMA-nya sudah banyak negeri. Saat ini juga kami rencana untuk bangun gedung SMK,” ujar Yahya kepada awak media Berita Alternatif pada Sabtu (23/3/2024).

Yahya menuturkan, melihat potensi pengembangan SDM yang ada, pihaknya berencana agar ke depan dapat menghadirkan salah satu universitas di Tenggarong Seberang.

‘’Ini bangian dari komitmen kami untuk lahirkan generasi unggul dalam pengembangan dan peningkatan SDM,” ujar Yahya.

Yahya juga berharap para siswa dapat meningkatkan skill-nya dengan baik melalui pelatihan-pelatihan sesuai minat dan bakat di perusahaan yang telah bekerja sama dengan desa.

Kata Yahya, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi angka kemiskinan di Desa Embalut.

Selain untuk kegiatan pelatihan, pihaknya juga mensupport anak-anak  yang memiliki minat dan bakat dalam bidang olahraga.

Pemerintah Desa Embalut, sabung dia, akan terus berupaya komitmen untuk mengawal program yang sudah berjalan itu.

‘’Pihaknya akan terus support sesuai kemampuan yang ada, baik sarana dan prasaranya,’’ ungkap Yahya.

Terakhir, Yahya mengatakan pengembangan dan penguatan SDM ini konsisten dilakukan, karena sesuai dengan program dari pemerintah untuk melahirkan generasi yang unggul dan berinovasi. (adv/hmd/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA