Search
Search
Search
Close this search box.

Perdana Dibuka di Unikarta, Program Studi Ekonomi Syariah Dapat Tantangan Berat

Wakil Rektor I Unikarta, Dr. Sudirman. (Berita Alternatif/Hanna)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Tahun ini Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) membuka Program Studi Ekonomi Syariah. Ini merupakan program studi baru di Fakultas Agama Islam.

Program studi tersebut diperkirakan akan memiliki banyak peminat. Hal ini berdasarkan survei yang diadakan Unikarta sebelum membuka Program Studi Ekonomi Syariah.

Namun, hingga gelombang pendaftaran pertama ditutup dan gelombang kedua dibuka, jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftarkan hanya hanya 5 orang. Sejauh ini, terdapat 3 orang yang melakukan pendaftaran ulang.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Unikarta. Upaya sosialisasi sudah dan akan terus dilakukan hingga gelombang kedua berakhir, baik dari pihak Universitas maupun Fakultas.

“Salah satu tantangannya karena masih belum ada beasiswa di Program Studi Ekonomi Syariah ini sehingga masih kami upayakan,” ucap Wakil Rektor I Unikarta Dr. Sudirman kepada awak media Berita Alternatif pada Kamis (20/6/2024).

Saat ini, sejumlah dosen sudah dipersiapkan sesuai standar minimal kebutuhan setiap program studi di Kampus Ungu.

Meskipun jumlah mahasiswa baru Program Studi Ekonomi Syariah tahun ini tak memenuhi target, pihaknya berkomitmen akan tetap melanjutkan perkuliahan meskipun jumlah mahasiswa baru sangat minim.

Selain itu, Unikarta akan memberlakukan sistem subsidi silang dengan fakultas yang memilik banyak mahasiswa. “Program Studi Pendidikan Agama Islam juga memiliki cukup banyak mahasiswa,” ungkapnya. (*)

Penulis: Hanna

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA