PMI Dapat Apresiasi dari Sekda Kukar

Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan apresiasi atas kontribusinya dalam membantu masyarakat yang ada di Kukar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono mengatakan peran PMI ini sangat jelas dalam melaksanakan tugasnya yang paling utama membantu masyarakat baik itu ketika ada bencana maupun hal-hal lainnya.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih dan apresiasi PMI sangat jelas memberikan kontribusi kepada masyarakat maupun pemerintah,” ucapnya, Selasa (2/4/2024).

Kata Sunggono, hal tersebut menunjukkan bahwa kolaborasi PMI dengan Pemkab Kukar bisa menjadi lebih baik.

Menurutnya, adanya keselarasan program PMI dengan visi-misi daerah itu memudahkan dalam memberikan bantuan kepada semua golongan masyarakat.

“Mudah-mudahan hari ini juga diketahui oleh masyarakat bahwa di setiap posko lebaran yang ada di Kukar itu sudah ada tenaga kesehatan termasuk kesiap-siagaan dari PMI Kukar,” tuturnya.

Sunggono menjelaskan hal itu juga menunjukkan bersama-sama dengan komponen yang lain bisa membantu dan memastikan mudik lebaran tahun ini bisa berjalan dengan nyaman.

Ia berharap semua anggota PMI Kukar bisa menumbuhkan rasa keikhlasan karena tugasnya sukarelawan.

Jadi, sambung Sunggono, jangan sampai hanya merasa rela tapi tidak suka, harus menjalankan kegiatan ini suka dan rela.

“Paling utama mereka harus mengkoreksi diri terlebih dahulu, anggota PMI harus aman dan baik dahulu baru menolong orang lain,” pungkasnya. (adv/ar/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA