PN Tenggarong Sosialisasikan Public Campaign Zona Integritas

Pengadilan Negeri Tenggarong melakukan kegiatan Public Campaign dan kegiatan berbagi Takjil di Depan Kantor Pengadilan Negeri Tenggarong. (Berita Alternatif/Rifai)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pengadilan Negeri (PN) Tenggarong menyosialisasikan Public Campaign Zona Integritas sebagai tindaklanjut amanah dari Mahkamah Agung dan Presiden RI Joko Widodo.

Kegiatan itu dilaksanakan di Depan Kantor PN Tenggarong pada Rabu (20/3/2024)

Ketua PN Tenggarong, Ben Ronald Situmorang menerangkan, kegiatan tersebut dirangkai dengan membagikan takjil serta stiker yang bertuliskan Zona Integritas dan Tolak Gratifikasi.

“Jadi ini sebagai kampanye kepada masyarakat bahwa PN Tenggarong itu zero terhadap Gratifikasi dan juga Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN),” ucap dia pada Rabu(20/3/2024).

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa di PN Tenggarong sangat peduli tentang wilayah yang bebas dari korupsi.

“Kami sudah menerapkan Zona Integritas dan Tolak Gratifikasi,” katanya.

Selain itu, mereka juga melakukan kunjungan kepada masyarakat serta memasang spanduk-spanduk yang bertuliskan tidak menerima gratifikasi.

“Kami juga menyebarkan lewat Website, media sosial, dan Youtube,” beber Ronald.

Dia meminta dukungan masyarakat agar bisa bersama menyukseskan kampanye zona integritas publik tersebut.

Agar PN Tenggarong bisa memperoleh sertifikat wilayah yang bebas dari korupsi.

Ronald berharap penegakan hukum di Kukar khususnya PN Tenggarong bisa menjadi pilar utama dalam menegakan keadilan serta memberikan kepastian hukum kepada seluruh masyarakat.

Ia juga menghimbau kepada internal PN Tenggarong jangan sampai tertimpa kejadian-kejadian yang bersifat dapat merusak citra di bawah naungan Mahkamah Agung di daerah.

“Mudah-mudahanlah apa yang ditakutkan tidak sampai terjadi di PN Tenggarong di bawah kepemimpinan saya,” tutupnya. (ar/mt)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA