Politisi Golkar Abdul Rasid Kantongi Data Perolehan Suara di Kecamatan Tenggarong

Politisi Golkar Abdul Rasid memantau proses rekapitulasi suara di Kantor Camat Tenggarong pada 21 Februari 2024. (Berita Alternatif/Hamdi Hamid)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Politisi Partai Golkar Abdul Rasid mengaku sudah memiliki data perolehan suara sementara calon anggota DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI, serta presiden dan wakil presiden.

Karena itu, kata dia, hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan Tenggarong harus berdasarkan C1 salinan.

“Kami juga memiliki data C1 salinan seluruh TPS se-Kecamatan Tenggarong yang diberikan oleh KPPS ke saksi partai,” ungkapnya.

Jika terdapat perbedaan dalam penjumlahan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tenggarong, maka pihaknya akan melakukan pencocokan data suara.

“Mudah-mudahan hasilnya tidak beda jauh dengan hasil C1 salinan yang sudah kami kantongi,” tambahnya.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat memantau pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) yang diselenggarakan PPK Tenggarong pada Rabu (21/2/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Camat Tenggarong ini sudah memasuki hari kedua.

Dalam kesempatan tersebut, Rasid mengatakan bahwa kehadirannya dalam rapat tersebut untuk memastikan proses Pemilu berjalan sesuai prinsip-prinsip demokrasi yang adil dan transparan.

Dari hasil pengamatannya, sejauh ini belum ada hambatan-hambatan yang memperlambat proses rekapitulasi tersebut.

“Semua masih berjalan dengan baik dan aman,” katanya saat ditemui oleh wartawan Berita Alternatif di Kantor Camat Tenggarong.

Dia menjelaskan bahwa pelaksanaan pleno hari ini merupakan kegiatan lanjutan dari hasil yang sudah dilakukan di seluruh TPS kelurahan.

Rasid berharap kegiatan yang dilaksanakan di tingkat kecamatan ini berjalan dengan baik, tertib, dan aman.

“Saya berharap kegiatan pleno yang dilakukan oleh PPK Tenggarong ini dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” ucapnya.

Ia juga berharap siapa pun yang akan terpilih harus benar-benar mengawal aspirasi masyarakat. “Dan ikut berjuang untuk memajukan Kukar,” tutupnya. (hmd/jt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA