PPK Tenggarong Kembali Temukan Perbedaan Jumlah Suara

Rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan Tenggarong pada 27 Februari 2024. (Berita Alternatif/Nadya Fazira)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tenggarong Muhammad Ari mengatakan bahwa pihaknya kembali menemukan ketidaksesuaian jumlah suara dalam proses rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Kata dia, perbedaan data jumlah suara kali ini ditemukan pada saat rekapitulasi di beberapa TPS Kelurahan Jahab pada Selasa (27/2/2024).

Ketidaksesuaian data ini membuat PPK Tenggarong kembali melakukan pencocokan data dengan cara menghitung ulang suara di sejumlah TPS tersebut.

“Kita harus hitung ulang untuk memastikan,” ujar Ari saat diwawancarai awak media Berita Alternatif di Kantor Camat Tenggarong.

Dia mengungkapkan bahwa kendala teknis tersebut kerap dihadapi PPK sejak hari pertama rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di Kecamatan Tenggarong.

“Kendalanya itu aja. Pembenaran dari kesalahan penulisan dan penjumlahan,” ungkapnya.

Ia menyebut hitung ulang ini merupakan salah satu faktor yang menghambat proses rekapitulasi di kecamatan dibandingkan kendala lain. Masalah utamanya salah hitung, jumlah, serta penulisan.

“Itu aja sih kendalanya yang membuat agak lambat proses rekapitulasi,” paparnya.

Ari beserta timnya berharap rekapitulasi berikutnya PPK tak lagi menemukan kendala serupa.

Bila tak ditemukan kendala tersebut, dia mengatakan proses rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di Kelurahan Jahab dan Kelurahan Melayu akan segera selesai.

“Kalau misalnya tidak ada itu ya insyaallah Jahab selesainya malam ini (Selasa malam, red.) dan kemungkinan besok untuk Melayu selesai,” pungkasnya. (nf/jt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA