Prediksi Perolehan Kursi Tujuh Partai Politik di DPRD Kukar Periode 2024-2029

Potret Kantor DPRD Kukar. (Media Etam)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Tim redaksi media ini telah menghimpun data dari berbagai sumber terkait prediksi perolehan kursi 7 partai politik yang diprediksi akan melenggang ke DPRD Kukar periode 2024-2029.

Sebelumnya, PDI Perjuangan mengklaim telah mendapatkan 18 kursi di DPRD Kukar. Namun, data yang dihimpun media ini menunjukkan bahwa partai tersebut (hanya) mendapatkan 16 kursi.

Meski begitu, partai berlambang banteng moncong putih itu tetap menjadi partai politik yang paling dominan perolehan kursinya di parlemen Kukar.

PDI Perjuangan diklaim berhasil menggeser “keperkasaan” Partai Golkar yang kerap memimpin legislatif Kukar dalam beberapa periode terakhir.

Pada periode sebelumnya, PDI Perjuangan hanya mendapatkan 6 kursi. Pada periode ini kursinya diprediksi meningkat drastis menjadi 16 kursi.

Sebaliknya, Golkar di periode lalu menempati 13 kursi di DPRD Kukar. Pada periode mendatang, kursinya diprediksi akan merosot menjadi 9 kursi.

Berikut prediksi perolehan kursi partai-partai politik tersebut: PDI Perjuangan 16 kursi, Golkar 9 kursi, Gerindra 6 kursi, PAN 4 kursi, PKB 4 kursi, Nasdem 4 kursi, dan PKS 2 kursi.

Sebagai penegasan, perolehan kursi resmi partai-partai tersebut akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karena itu, data ini masih bersifat perolehan kursi sementara, yang kemudian akan kami perbarui dalam pemberitaan-pemberitaan selanjutnya setelah mendapatkan rilis resmi dari KPU. (fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA