Search
Search

Presiden Brasil Lula da Silva: Agresi Israel ke Gaza Genosida

Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva. (almayadeen.net)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva mengatakan, eskalasi agresi Israel yang terjadi di Gaza bukanlah perang melainkan genosida yang telah menyebabkan kematian ribuan anak.

Wikipedia menulis, dalam Statuta Roma dan UU No.26 Tahun 2000 tentang Pengadilan Hak Asasi Manusia, genosida ialah perbuatan yang dilakukan dengan maksud untuk menghancurkan atau memusnahkan seluruh atau sebagian kelompok bangsa, ras, kelompok etnis, kelompok agama. Genosida merupakan salah satu pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat yang berada dalam yurisdiksi Mahkamah Pidana Internasional.

“Apa yang terjadi saat ini di Timur Tengah sangatlah serius,” kata Lula.

“Ini bukan soal membahas siapa yang punya alasan atau siapa yang salah. Masalahnya ini bukan perang, ini adalah genosida yang telah menewaskan 2000 anak-anak yang tidak ada hubungannya dengan perang ini tapi menjadi korbannya,” tambahnya.

Sedikitnya 7.028 warga Palestina, termasuk 2.913 anak-anak, gugur dan 18.484 luka-luka akibat serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober.

Israel juga memblokir pasokan air, makanan, dan listrik ke Gaza, sehingga membuat wilayah yang terkepung itu mengalami krisis kemanusiaan.

Rezim Zionis itu juga memerintahkan kepada 1,1 juta orang di Gaza Utara untuk mengungsi dan pindah ke wilayah selatan. (mm/aljazeera/nsa)

Sumber: Liputan Islam

 

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA