Search
Search

Presiden Jokowi Puji Ganjar Pranowo: Gaya Komunikasinya dengan Rakyat Sangat Renyah dan Luwes

Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo berbincang dengan Presiden Jokowi. (Media Indonesia)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Video Presiden Joko Widodo alias Jokowi memuji Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Capres) 2024 mendadak viral di media sosial.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pujian Jokowi terhadap Ganjar itu menunjukkan bahwa beliau memang mempersiapkan penerusnya.

Jokowi berbicara soal peluang Indonesia menjadi negara maju di beberapa tahun mendatang. Jokowi meyakini Ganjar bisa memanfaatkan kesempatan itu.

“2024, 2029, 2034, itu menjadi sebuah batu loncatan untuk kita menjadi dari negara berkembang menjadi negara maju. Hanya kesempatan ini bisa kita manfaatkan secara cepat atau tidak,” ujar Jokowi.

“Tapi saya yakin, di bawah Pak Ganjar Pranowo nanti, itu bisa dilakukan,” kata Jokowi yang tampak mengenakan kemeja batik berwarna merah.

Kepala negara turut memuji gaya komunikasi Ganjar dengan rakyat. Menurut Jokowi, Ganjar punya gaya komunikasi yang renyah. Bahkan, Jokowi mengibaratkan Ganjar sebagai sebuah produk yang lengkap.

“Kalau dilihat sebagai sebuah produk, Pak Ganjar ini semuanya punya. Komunikasi dengan rakyat, saya melihat, saya bolak-balik, tidak tahu ribuan kali saya dengan beliau, dengan rakyat juga enak, ‘renyah’ gitu. Tidak kayak saya, kurang luwes kadang-kadang,” kata Jokowi saat memberikan sambutan di acara pembukaan Rakernas III yang digelar tertutup di Sekolah PDIP pada 6 Juni 2023.

Jokowi Persiapkan Penerusnya

Sekjen PDIP Hasto mengamini video viral itu. Ia bercerita, pujian Jokowi terhadap Ganjar itu disambut tepuk tangan meriah dari peserta Rakernas.

“Ya, itu betul sekali. Bahkan semua tepuk tangan meriah, karena pernyataan dari Presiden Jokowi itu menunjukkan beliau mempersiapkan suksesornya,” kata Hasto pada 8 Juni 2023.

Dia menjelaskan, Presiden Jokowi sebelumnya sudah menyebutkan sejumlah kriteria calon pemimpin yang didukungnya. Di antaranya berambut putih, mukanya berkerut, bernyali dan berani, serta punya komunikasi politik yang baik.

Ganjar, kata Hasto, punya modalitas kepemimpinan yang sangat kuat. Hal ini disebut Hasto turut diafirmasi melalui pernyataan Presiden Jokowi.

“Kami ucapkan terima kasih dan tentu saja yang disampaikan Pak Jokowi juga memberikan berbagai agenda serta langkah strategis yang harus dilakukan partai,” kata dia. (*)

Sumber: Tempo

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA