Program KKI Tawarkan Solusi kepada Pelaku UMKM, Nelayan, Pembudidaya Ikan, hingga Petani

Officer Kredit Komersial Bankaltimtara, Dewi. (Berita Alternatif/Lita)
Listen to this article

BERITAALTENRTIF.COM – Officer Kredit Komersial Kredit Kukar Idaman (KKI) Bankaltimtara Dewi menyebut KKI menawarkan solusi pinjaman kepada para pelaku UMKM, nelayan, pembudidaya ikan, hingga petani.

Kata dia, KKI membantu mereka mengembangkan usaha serta terhindar dari rentenir ilegal yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Ia menyebut penyaluran kredit melalui KKI terus meningkat dari tahun 2021 hingga 2023. Peningkatan grafik kredit tersebut ditandai dengan antusiasme masyarakat Kukar mengajukan kredit di Bankaltimtara.

“Karena istimewanya bunganya nol persen, sehingga debitur hanya membayar pokoknya saja,” jelas dia saat ditemui awak Berita Alternatif, Kamis (21/12/2023).

Sejauh ini, tercatat 760 pelaku usaha yang mengajukan kredit lewat program KKI. Jumlah tersebut tercatat sejak tahun 2021 hingga 2023.

Berdasarkan data tersebut, Dewi menjelaskan, program KKI telah berhasil mendorong perluasan penyaluran modal untuk para pelaku usaha di Kukar.

Ia pun berharap program KKI tak semata bertujuan memberikan modal kepada para pelaku usaha, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan mereka dari waktu ke waktu.

“Tentu kita berharap Kredit Kukar Idaman ini bisa digunakan sebaik mungkin oleh para UMKM, petani hingga nelayan dalam mengembangkan usahanya,” tutup Dewi. (lt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA