Search
Search

Program Lisensi D Gratis Dispora Kukar Mendapat Pujian dari Peserta

Puluhan peserta Pelatihan Pelatih Lisensi D garapan Dispora Kukar. (Berita Alternatif/Hamdi Hamid)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Program Pelatihan Pelatih Sepak Bola Lisensi D secara gratis dari Dispora Kukar mendapatkan pujian dari para peserta.

Pujian tersebut datang dari pelatih SSB asal Kecamatan Kota Bangun, Rojali mengaku sangat terbantu dengan program tersebut.

Ia menilai kegiatan lisensi D gratis itu dapat memberikan dampak baik bagi perkembangan sepak bola di Kukar.

Dengan itu, semua kecamatan di Kukar menurutnya telah diberikan kesempatan yang sama untuk dapat melakukan pembinaan di SSB masing-masing dengan baik, sehingga dapat menciptakan pemain-pemain berkualitas untuk Kukar.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dispora karena sudah malaksanakan kegiatan ini,” ucap dia kepada media ini, Sabtu (18/5/2024).

Rojali berkomitmen akan menerapkan semua pelajaran yang didapat saat lisensi D ke SSB mereka.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, Kukar kembali melahirkan pemain sepak bola yang dapat mengharumkan nama Kukar di kancah sepak bola nasional dan internasional,” harapnya.

Sementara itu, peserta lain asal Kecamatan Tenggarong, Muhammad Firman juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia mengatakan bahwa, kegiatan itu sangat membantu bagi mereka para calon pelatih muda yang akan mengabdikan diri di SSB masing-masing.

Sehingga, pembinaan yang mereka lakukan itu pun telah sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Dia berharap, fasilitasi lisensi bagi para pelatih ini bisa laksanakan secara berjenjang sesuai dengan aturan dari PSSI.

Dengan begitu, Kukar tidak lagi kekurangan pelatih berkualitas serta profesional yang didukung dengan lisensi resmi untuk memajukan sepak bola daerah.

“Kami berterima kasih banyak kepada pihak Dispora yang telah menginisiasi pelatihan pelatih lisensi D ini,” ujar dia. (*)

Penulis: Hamdi

Editor: M. As’ari

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA