Search
Search

Ragam Program Pengembangan Anak Usia Dini di TK Islam Al Idrus Tenggarong

Al Idrus Tenggarong
Anak-anak TK Islam Al Idrus saat istirahat makan siang. (Berita Alternatif/Rifa'i)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Al Idrus Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Hamini menyiapkan beragam program dedikasi untuk para pelajar.

Program tersebut bertujuan untuk membantu merangsang kesiapan anak-anak usia dini.

Pihaknya menjalankan program tersebut untuk menyiapkan anak-anak agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Program-program yang kami adakan di antaranya tilawati kids, mengaji, solat dhuha, serta menghafal hadis-hadis dan surah pendek,” jelasnya, Rabu (5/6/2024).

TK Islam Al Idrus Tenggarong juga memiliki program membaca, menulis dan berhitung walau program tersebut belum diizinkan penerapannya di TK.

Hamini menjelaskan bahwa pelaksanaan program tersebut bermula dari permintaan orang tua para pelajar karena anak-anak harus bisa membaca setelah lulus dari TK.

“Komite mengusulkan pembelajaran seperti pra membaca, pengenalan huruf, dan cara menulis yang benar,” terangnya.

Dia menerangkan program-program tersebut bertujuan meningkatkan daya capai anak-anak serta memacu semangat mereka untuk mengenal beragam pengetahuan.

Selain itu, program-program TK Islam Al Idrus Tenggarong dapat menumbuhkan semangat serta mengembangkan jasmani dan rohani anak-anak sehingga dapat mengikuti pembelajaran di sekolah dasar.

Ia berharap sejumlah program tersebut dapat mendukung tumbuh dan kembang anak-anak sesuai tingkat perkembangan mereka sehingga memiliki kesiapan yang optimal sebelum memasuki pendidikan dasar.

“Itu harapan utama kita kepada peserta didik yang ada di TK Islam Al Idrus,” ujarnya. (adv)

Penulis: Ahmad Rifa’i

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA