Rahmadiani Craft Jual Ragam Aksesoris yang Estetik

Strap handphone dari Rahmadiani Craft milik Rahmadiani. (Berita Alternatif/Lita)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Salah satu komoditas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) asal Desa Rempanga Kecamatan Loa Kulu Rahmadiani Craft menjual beraneka ragam produk aksesoris yang estetik.

Pemilik Rahmadiani Craft, Rahmadiani mengatakan bahwa ragam produk yang dihasilkan dari manik-manik ini memiliki nilai jual yang terus meningkat setiap tahun.

Ia menyebut, nilai jual yang terus meningkat tersebut karena dengan membeli produk karya seni ini bisa menjadi metode self healing untuk pelanggan.

Kata dia, metode self healing itu bisa diartikan sebagai cara untuk merelaksasi otak serta memberikan rasa bahagia agar terhindar dari stres.

Maka dari itu, banyak sekali kawula muda yang tertarik untuk membeli produk dari hasil tanganya tersebut.

“Sejauh ini alhamdulillah selalu manfaatkan peluang agar bisa meningkatkan pendapatan,” ucap kepada beritaalternatif.com, Jumat (29/3/2024).

Walaupun banyak yang menjalankan bisnis yang sama, dia mengatkan akan tetap konsisten untuk terus meningatkan usaha Rahmadiani Craft dengan melakukan berbagai inovasi.

Salah satu caranya untuk terus konsisten di usaha ini ialah dengan mendatarkan sebagai komoditas UMKM ke Pemdes Rempanga.

Selain itu, Rahmadiani juga kerap mengikuti kegiatan bazar untuk agar produk Rahmdiani Craft bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

Melalui kegiatan-kegiatan seperti itu, ia bisa mendapakan keuntunggan hingga ratusan ribu rupiah.

“Biasanya sambil update di status kita buka stand biar banyak pengujung yang lihat Rahmadiani Craft,” terang dia.

Ia berharap bisnis yang dijalankan selama 9 tahun ini bisa terus berkembang seperti usaha lain pada umumnya.

“Semoga dari usaha ini bisa meningkatkan daya tarik pembeli. Dan PR juga untuk saya menungkatkan pemasaran agar lebih giat lagi,” tutup Rahmadiani. (adv/lt/mt)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA