Raih Prestasi Tingkat Dunia, Zulfiansyah Puji Marching Band Kukar

Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, Ahmad Zulfiansyah. (Istimewa)

BERITAALTERNATIF.COM – Anggota DPRD Kukar Ahmad Zulfiansyah memberikan apresiasi kepada Marching Band Kukar atau lebih dikenal MBS Kukar. Pasalnya, MBS berhasil menembus kejuaraan dalam skala internasional.

Zulfiansyah diminta untuk menjadi ‘Bapak Angkat’ dengan tujuan sebagai penasihat dan memberikan dukungan moral.

MBS Kukar tercatat banyak menorehkan prestasi di kancah nasional dan internasional. Terbaru mengikuti kejuaraan Piala Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta.

Untuk skala internasional, MBS Kukar meriah juara runner up setelah membawa nama daerah dengan menampilkan lagu-lagu Kutai.

“(Saya) diminta menjadi Bapak Angkat untuk memberikan motivasi pada anak-anak kita,” katanya di podcast DPRD Kukar sebagaimana dikutip pada Jumat (17/11/2023).

Pada 2019 lalu, MBS Kukar mengukir prestasi di final Asia Junior Marching Band Competition (AJMBC) Selangor Malaysia.

MBS Kukar berhasil menyabet gelar 1st Runner Up kategori Drumline War dan 2nd Runner Up kategori Color Guard Competition.

“Suatu kebanggaan bahwa anak-anak kita membawa nama Kukar, saat penampilan yang dibawakan lagu-lagu asli Kutai,” tambahnya.

Pekan lalu, MBS mewakili Kukar dalam ajang Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono X di Yogyakarta.

Kegiatan ini didukung Dispora Kukar dengan semangat kompetitif dan sportivitas pemuda. Harapannya, MBS Kukar bisa eksis dengan prestasinya yang gemilang.

“Salah satu kebanggaan anak-anak kita mengenalkan musik daerah melalui ajang internasional dan berhasil meraih juara internasional kurang lebih 8 negara ikut berpartisipasi,” pungkasnya. (adv/lt)

Bagikan

TAGS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website

PASANG IKLAN

Ukuran = 1:1

BERITA TERBARU