Ramadhani Minta Pemkab Kutim Perhatikan Gedung Sekolah yang Ludes Terbakar

Anggota DPRD Kutim, Ramadhani. (Istimewa)

BERITAALTERNATIF.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Ramadhani meminta Pemerintah Kabupeten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar segera membangun ruangan kelas sekolah yang ludes terbakar.

Sebab, pihaknya turut prihatin atas kejadian yang menimpa Sekolah Dasar 001 Negeri Kecamatan Kongbeng.

“Itu harus dibangun lagi, dan perlu percepatan pembangunannya,” kata Ramadhani.

Ia mengungkapkan, untuk mengganti kerugian materil sekolah tersebut dia meminta Disdikbud Kutim melakukan perbaikan dan pembangunan gedung sekolah lewat Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, mengingat saat ini tidak bisa dilakukan usulan pembangunan.

“Peluang 2024, dan saya yakin sudah direncanakan Disdikbud Kutim,” harap politisi Partai Persatuan Pembangunan Kutim itu.

Menurut Ramadhani, pembangunan gedung baru sekolah, menjadi program prioritas pemerintah daerah di anggaran yang akan datang mengingat kebutuhan mendesak anak-anak.

Hal ini, lanjutnya, sejalan dengan arahan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman untuk percepatan pengembalian gedung yang hangus terbakar guna memaksimalkan kembali proses belajar mengajar yang kini terganggu.

“Harus secepatnya, kasihan siswa-siswi SD 01 Kongbeng harus sekolah di rumah-rumah dinas guru,” ujarnya.

Berdasarkan informasi, kejadian itu pada tanggal 4 Oktober 2022 mengakibatkan tujuh kelas dan satu toilet dan fasilitas lainnya ludes menjadi abu. Kerugian ditafsirkan mencapai Rp 500 juta.

Sehingga murid SD 001 Kongbeng kini harus belajar di ruang sempit rumah-rumah guru, sebab gedung sekolahnya hangus terbakar dilalap api waktu kejadian sebulan yang lalu. (adv/w/nsa)

Bagikan

TAGS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website
BERITA TERBARU