Search
Search

Ratusan Atlet Tapak Suci Ikuti Kejurwil Kaltim Garapan KONI dan IPSI Kukar

Sekretaris Dispora Kukar Rakhmadan membuka Kejuaraan Wilayah Perguruan Silat Tapak Suci Kalimantan Timur. (Berita Alternatif/Muhammad As'ari)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Perguruan Silat Tapak Suci Kalimantan Timur (Kaltim) yang diselenggarakan resmi dibuka pada Jumat (7/7/2023) pagi.

Pembukaan Kejurwil yang dilaksanakan pada 7-9 Juli 2023 tersebut diadakan di Gedung Bela Diri Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Kejurwil ini dibagi menjadi tiga kelas: usia dini, pra-remaja, dan remaja.

Sebagai tuan rumah, Kukar mengutus 48 atlet, Kutai Timur 12 atlet, Samarinda 42 atlet, Balikpapan 29 atlet, Bontang 27 atlet, dan Paser 10 atlet.

Pembukaan Kejurwil Tapak Suci se-Kaltim tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Rakhmadan.

Pada kesempatan tersebut, dia mengatakan, Kejurwil Kaltim merupakan kegiatan besar yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia Kukar dan Komite Olahraga Nasional Indonesia Kukar.

Pasalnya, kata dia, kejuaraan ini diikuti oleh perguruan Tapak Suci se-Kaltim. Kejurwil juga merupakan ajang yang paling dinantikan para pesilat dari perguruan Tapak Suci.

“Kita ucapkan alhamdulillah pada hari ini kita sudah melakukan pembukaan Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Kaltim di Kukar,” ujarnya.

Diketahui, perguruan Tapak Suci Kaltim adalah salah satu perguruan terbesar di Indonesia. Sebab, para atlet Tapak Suci Kaltim kerap mewakili Timnas Indonesia di Sea Games dan Asian Games.

“Atlet Tapak Suci selalu memberikan sumbangsih kepada Kukar, Kaltim, dan Indonesia. Selama ini Tapak Suci telah memberikan sumbangsih yang besar seperti di Porprov, PON, dan lainnya,” ungkap Rakhmadan.

Dia menyebutkan, Kejurwil yang dilaksanakan selama tiga hari di Velodrom Aji Imbut Tenggarong Seberang ini akan memberikan dampak positif bagi para atlet.

Kejuaraan ini juga akan membangkitkan spirit dan semangat para atlet untuk mempersembahkan prestasi terbaik.

“Kita harapkan semua atlet bisa bertanding dengan penuh sportivitas,” tuturnya. (adv/mt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA