Ratusan Mahasiswa Baru Unikarta Ikuti Kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus

Rektor Unikarta, Ince Rade. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong mengawali kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Senin (28/8/2023).

Rektor Unikarta, Ince Raden menjelaskan, PKKMB merupakan kegiatan yang bertujuan memperkenalkan mahasiswa baru terhadap berbagai aktivitas di kampus Unikarta.

Dalam kegiatan PKKMB, mahasiswa baru juga diperkenalkan para senior mereka yang sudah terlebih dahulu menempuh pendidikan tinggi di Kampus Ungu.

Dia pun mendorong semua mahasiswa baru Unikarta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PKKMB tahun 2023.

Menurut Ince, kegiatan ini membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan kehidupan akademik kampus. Pasalnya, berbagai kegiatan di perguruan tinggi berbeda dengan kegiatan di sekolah menengah atas.

Selain kehidupan akademik kampus, pihaknya akan memperkenalkan kepada mahasiswa baru terkait struktur organisasi di kampus, lembaga biro, fakultas, dan yayasan.

“Kemudian fasilitas yang kita punya, terus dosen, pegawai, struktur, nama-nama rektor dan sebagainya. Itu sebaiknya mereka ketahui,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pada tahun 2023 mahasiswa baru Unikarta ditargetkan 600 orang. Sementara mahasiswa yang terdaftar berjumlah 624 orang.

“Meningkat 20,5 persen dibanding tahun yang lalu,” ungkapnya.

Mahasiswa baru terbanyak tahun ini berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Meski demikian, jumlah mahasiswa baru Fakultas Teknik mengalami peningkatan secara drastis. Tahun ini jumlahnya mencapai 120 orang.

Ince pun berkomitmen meningkatkan kompetensi keilmuan mahasiswa melalui berbagai kegiatan perkuliahan dan ekstrakurikuler.

Ada pun target utamanya untuk mahasiswa-mahasiswa Unikarta adalah pembangunan karakter, kewirausahaan, bahasa, dan penguasaan terhadap komputer.

“Harapan saya mereka mengikuti prosedur kuliah sesuai dengan yang dijadwalkan atau diprogramkan oleh masing-masing fakultas,” pungkasnya. (ilh/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA