Search
Search

Rayakan Dies Natalis ke-40 Tahun, Unikarta Gelar Turnamen Futsal

Pertandingan futsal antar perwakilan fakultas di lingkungan Unikarta. (Berita Alternatif/Hanna)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pada momentum Dies Natalis ke-40 tahun, Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) melaksanakan berbagai lomba, salah satunya turnamen futsal.

Turnamen tersebut dibuka secara resmi di Lapangan Futsal Dispora Kukar pada Sabtu (1/6/2024).

Ketua UKM Futsal Unikarta sekaligus koordinator dalam turnamen tersebut, Hamdi menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan fakultas di lingkungan Unikarta.

Pertandingan yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk mempromosikan Kampus Ungu.

Semula, panitia merencanakan mengikutsertakan para pelajar dalam turnamen tersebut. “Tapi karena kendala teknis, kita fokuskan dulu ke mahasiswa Unikarta,” tuturnya.

Turnamen ini diselenggarakan selama dua hari. Babak penyisihan diadakan pada 1 Juni. Sementara semifinal dan final dilaksanakan pada 2 Juni 2024.

Selain dukungan dari kampus, pihaknya mendapatkan bantuan dari Dispora Kukar serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar. Bantuan tersebut berupa penyediaan lapangan, uang pembinaan, dan tropi.

Hamdi berharap turnamen futsal bisa terus diadakan secara rutin di Unikarta.

“Apabila diizinkan, kami ingin mengadakan yang lebih spesial lagi dalam dua atau tiga bulan lagi,” katanya.

Salah satu peserta pertandingan ini, Andi Agus Nasution, mengaku sangat antusias mengikuti turnamen yang diadakan Unikarta.

Dia berharap kegiatan olahraga seperti ini bisa diselenggarakan secara rutin. “Karena bisa meningkatkan kebersamaan dan merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan,” ucapnya. (*)

Penulis: Hanna

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA