Search
Search

Rendi Solihin Minta Dinkes Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan di Kukar

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. (Berita Alternatif/Nadya Fazira)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pemkab Kukar berkewajiban menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk pelayanan rumah sakit di Kabupaten Kukar.

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengatakan setelah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad Parikesit mendapatkan akreditasi, maka akan disusul juga oleh peningkatan akreditasi pelayanan Rumah Sakit Abadi Samboja dan Rumah Sakit Dayaku Raja Kota Bangun.

“Pemkab Kukar harus menyiapkan SDM, apalagi dalam pengembangan Rumah Sakit Muara Badak yang menjadi PR utamanya, yakni kurangnya tersedia SDM yang berkualitas,” ucap Rendi saat ditemui di Halaman Kantor Bupati Kukar, Sabtu (28/10/2023).

Ia mengungkapkan keluhan yang disampaikan oleh warga Kecamatan Samboja dan Kota Bangun terkait pelayanan.

Sebenarnya, kata dia, Pemkab Kukar mampu membangun infrastruktur, tapi diperlukan SDM untuk menjalankan operasional rumah sakit tersebut.

“Saya rasa kalau infrastruktur, maka Pemkab Kukar sanggup untuk bangun berapa miliar. Tetapi yang diperlukan itu SDM yang tinggi kualitasnya, pastinya  untuk pelayanan rumah sakit,” jelasnya.

Untuk itu, dia menekankan kepada Dinas Kesehatan Kukar untuk lebih fokus meningkatkan mutu kualitas SDM pelayanan rumah sakit.

“Ini yang harus difokuskan oleh teman -teman dari Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara untuk terus meningkatkan mutu kualitasnya,” pinta Rendi. (adv/nf/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA