Search
Search

Ribuan Peserta Meriahkan Muara Badak Color Run Tahun 2023 di Desa Tanjung Limau

Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM  – Lebih dari 7.000 peserta dari berbagai wilayah mengikuti kegiatan Muara Badak Color Run (MBCR) 2023 di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Anggota DPRD Kukar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pujiono menjelaskan, sebelumnya pelaksana kegiatan merupakan DPK KNPI Muara Badak.

DPK KNPI Muara Badak sejatinya menargetkan jumlah peserta lebih dari yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Target peserta itu panitia menargetkan 15 ribu,” kata Pujiono pada Minggu (19/3/2023) siang.

Kegiatan tersebut bermula dari Gedung BPU Desa Tanjung Limau dan finis di Lapangan PT Pertamina Hulu Sanga-Sanga (PHSS), bekas warung telekomunikasi.

Pujiono menyampaikan bahwa peserta harus menempuh jarak kurang lebih sejauh 5 kilometer untuk mencapai garis akhir di Lapangan Bola PHSS, Desa Gas Alam Badak I.

Mekanisme pendaftaran peserta MBCR tergolong mudah. Ribuan yang terdaftar itu, kata Pujiono, merupakan hasil dari promosi daring dan luring.

“Promosi itu kan lewat langsung juga. Lewat ketua-ketua RT dan kepala-kepala desa,” ungkapnya.

Kegiatan itu, lanjut dia, dihadiri banyak pihak, mulai dari pemerintah, perusahaan, dan organisasi masyarakat setempat. Keterlibatan banyak institusi tersebut memberikan cerminan yang baik bagi daerahnya.

“Kegiatan ini positif ya. Kita dapat sehat karena membakar kalori. Saya ikut jalan juga mulai dari Tanjung Limau sampai ke Desa Gas Alam dan luar biasa manfaatnya,” urai dia.

Ia berharap DPK KNPI Muara Badak bisa menginisiasi kegiatan positif lainnya, seperti mengembangkan potensi atau mengoptimalkan pelaku usaha ekonomi kreatif di tingkat desa maupun kecamatan.

Dikutip dari akun Instagram @mbcr2023, kegiatan itu dimeriahkan oleh dua orang DJ yakni Marcoandjessy dan Yuliaakampoi. Selain itu, terdapat sederet doorprize bagi peserta MBCR dan color party. (kt/um)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA