Search
Search

Rudiansyah Daftarkan Diri sebagai bakal Calon Bupati di Partai Gerindra Kukar

Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Mantan Wakil Ketua DPRD Kukar Rudiansyah secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Kukar di Partai Gerindra Kukar.

Langkah ini menunjukkan keseriusannya untuk turut serta dalam kontestasi politik di Kukar.

Pendaftaran tersebut berlangsung pada Senin (20/5/2024) pagi di Kantor DPC Partai Gerindra Kukar.

Proses pendaftaran itu dihadiri oleh sejumlah pengurus partai dan pendukung Rudiansyah.

Dalam sesi tanya jawab dengan awak media, ia yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Partai Gerindra Kukar menyatakan keseriusannya untuk maju sebagai calon bupati Kukar pada Pilkada 2024.

“Saya ingin betul-betul menunjukkan bahwa sinergitas antara bupati dan presiden terpilih nanti insyaallah bisa berjalan maksimal jika kami sama-sama memimpin di Kukar,” ujarnya di Sekretariat DPC Gerindra Kukar.

Rudiansyah juga mengungkapkan bahwa dukungan dari Gerindra akan menjadi modal penting dalam perjuangannya di Pilkada 2024.

Dukungan dari partai ini akan sangat membantunya dalam upayanya untuk memenangkan Pilkada Kukar.

“Sebelumnya saya sudah ngambil di PKB. Saya tetap mengikuti aturan PKB. Tapi pasti saya lebih mengutamakan partai sendiri, karena partai kader,” ungkapnya.

Pendaftaran Rudiansyah di Partai Gerindra menambah dinamika politik di Kukar, mengingat semakin banyak tokoh yang bermunculan dan bersedia untuk bertarung di Pilkada 2024.

Persaingan di internal Partai Gerindra sendiri diprediksi akan semakin ketat seiring kehadiran berbagai calon yang membawa program dan visi misi yang berbeda.

Alif Turiadi yang merupakan Ketua DPC Gerindra Kukar dan Akhmed Reza Fahlevi dari DPR Provinsi serta Ketua TIDAR Kaltim turut mendaftarkan diri sebagai calon bupati di Partai Gerindra Kukar.

Rudiansyah menegaskan bahwa calon yang akan diusung Gerindra di Pilkada Kukar akan didasarkan pada hasil survei dan keputusan DPP.

“Keputusan DPP itu akan diputuskan dari hasil kerja-kerja di lapangan. Kan pasti ada pertimbangan-pertimbangan dari DPP,” jelasnya.

“Siapa pun yang maju dari kami bertiga, kami bertiga pun wajib all out untuk mendukung salah satunya. Walaupun tidak terpilih, karena itu keputusan partai,” lanjutnya.

Partai Gerindra sedang menjalani proses seleksi bakal calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2024.

Seleksi ini melibatkan berbagai tahapan, termasuk penjaringan secara administratif, wawancara, dan survei elektabilitas.

Proses pendaftaran dan seleksi calon ini diharapkan dapat menghasilkan kandidat terbaik yang mampu memimpin dan membawa kemajuan Kukar. (*)

Penulis: Junaidin
Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA