Search
Search
Search
Close this search box.

Salah Seorang Atlet Muaythai Kukar Lakukan Persiapan untuk PON 2024

Atlet Muaythai asal Tenggarong Seberang, Dewi Fatmawati. (Istimewa)Atlet Muaythai asal Tenggarong Seberang, Dewi Fatmawati. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Salah seorang atlet Cabor Muaythai asal Kukar Dewi Fatmawati tengah melakukan persiapan-persiapan untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh tahun 2024.

Pelatih Muaythai Kaltim untuk PON 2024, Rony Abdurrahman menerangkan saat ini mereka tengah fokus melakukan persiapan di Pulau Dewata, Bali.

Pihaknya akan melakukan persiapan tersebut sampai dengan bulan Agustus 2024.

Dalam persiapan mendekati PON ini, mereka ingin lebih menggembleng para atlet serta membekali jam terbang yang banyak guna menambah pengalaman.

Ia mengungkapkan, dipilih Bali sebagai tempat persiapan ialah karena tempat tersebut memiliki banyak lawan uji coba petarung profesional, bahkan dengan atlet-atlet Muaythai luar negeri.

Dalam 2 bulan persiapan ini, pihaknya menargetkan para atlet bisa mendapatkan pengalaman yang bagus, memperkaya teknik-teknik bertarung,membentuk fisik yang bugar, hingga memperbaiki daya ledak serangan.

“Agar atlet-atlet Muaythai Kaltim bisa memberikan medali emas untuk Kaltim di PON mendatang,” ucap dia kepada media ini, Jumat (28/6/2024).

Untuk diketahui, petarung dari Kecamatan Tenggarong Seberang itu merupakan satu-satunya atlet Muaythai dari Kukar yang masuk ke dalam kontingen Kaltim untuk berlaga di PON bulan September 2024.

Perempuan kelahiran 12 Februari 2003 ini telah memantapkan diri menjadi atlet Muaythai sejak tahun 2019.

Berkat kegigihan atlet Muaythai binaan Arkan Camp Tenggarong Seberang yang ingin sukses di Cabor tersebut, ia pun berhasil mendapatkan tiket untuk bertarung di PON.

Kini, Dewi sedang berjuang melakukan persiapan-persiapan demi untuk bisa mengharumkan nama Kukar dan Kaltim di ajang bergengsi tingkat nasional. (*)

Penulis: Ahmad Rifa’i

Editor: M. As’ari

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA