Search
Search

Sejumlah Agenda Pembangunan Unikarta pada Momentum Dies Natalis ke-40 Tahun

Rektor Universitas Kutai Kartanegara, Ince Raden. (Berita Alternatif/Ulwan Murtadho)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) lnce Raden menjelaskan agenda pembangunan Kampus Ungu pada momentum Dies Natalis Unikarta ke-40 tahun pada Mei 2024.

Dia mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menambah sejumlah program studi baru Unikarta.

Ia menyebut Kukar membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat mengoperasikan teknologi berbasis digital dan ahli dalam pengelolaan lingkungan daerah.

Karena itu, setelah meresmikan Program Studi Ekonomi Syariah di FAI Unikarta, ia berencana menambah dua program studi: magister ilmu lingkungan dan studi informatika untuk program sarjana.

“Saat ini masih dalam proses penyusunan dokumen dan pembahasan untuk bisa kita dorong Prodi itu untuk disahkan,” jelasnya kepada awak media Berita Alternatif pada Senin (20/5/2024).

Pihaknya juga berencana memperbanyak jumlah program studi di kampus yang berdiri pada tahun 1984 tersebut. “Harapan kita, fakultas dikurangi, Prodi diperbanyak,” katanya.

Ince pun akan berusaha meningkatkan SDM Unikarta melalui program peningkatan jumlah dosen yang memiliki gelar doktor.

“Sekarang ini dosen kita sudah 13 orang mengambil kuliah S3 yang tersebar di berbagai macam perguruan tinggi,” bebernya.

Pada momentum Dies Natalis ke-40 tahun ini, Ince berharap terdapat bantuan dari pemerintah daerah dan swasta, khususnya untuk penyelesaian pembangunan auditorium Unikarta.

“Untuk ruang auditorium kami berharap ada pihak- pihak yang mau membantu,” harapnya. (*)

Penulis: Ulwan Murtadho

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA