Search
Search

Semarak Pawai Pembangunan Garapan Pemkab Kukar

Semarak Pawai Pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Kukar di Tenggarong. (Berita Alternatif/M. As'ari)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI Pemerintah Kabupaten Kukar mengadakan Pawai Pembangunan pada Sabtu (19/8/2023).

Pawai yang mengusung tema Kukar Idaman untuk Indonesia ini dimulai dari Jembatan Repo-Repo Pulau Kumala menuju panggung utama di Bundaran Taman Kota Raja.

Sebanyak 150 peserta meramaikan pawai tersebut. Mereka berasal dari organisasi-organisasi masyarakat, komunitas-komunitas, paguyuban-paguyuban, OPD-OPD, sekolah-sekolah, dan kecamatan-kecamatan di Kukar.

Setiap peserta pawai menampilkan tema-tema kreatif untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, antara lain mengusung tema hasil pangan di Kukar, cosplay Presiden RI, tarian-tarian Nusantara, dan tema-tema kreatif lainnya.

Ribuan warga Kecamatan Tenggarong dan sekitarnya terlihat sangat antusias menyaksikan Pawai Pembangunan tersebut.

Salah satu peserta Pawai Pembangunan ini berasal dari Rutaba Hafizah Qurani (RHQ) II Tenggarong, sebuah lembaga pendidikan Islam yang berfokuskan pada Alquran. Lembaga yang merupakan salah satu pencetus Rumah Tahfidz Balita di Tenggarong membawakan tema cosplay Presiden RI dalam pawai tersebut.

Kepala Sekolah RHQ II Tenggarong Irfan Zidni mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat menginspirasi orang-orang yang berada di lembaga yang dipimpinnya.

Pasalnya, kata dia, beragam tema yang diusung para peserta pawai menunjukkan keberagaman budaya di Indonesia.

“Harapannya mereka bisa lebih mengenal budaya di Indonesia dan tentunya dengan tema yang kami usung mudah-mudahan mereka terus melaju untuk mengembangkan Indonesia menjadi maju,” ucap Zidni saat diwawancarai wartawan beritaalternatif.com.

Ia berharap kegiatan positif serta bernuansa edukatif seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun di Kukar.

“Sangat menginspirasi bagi RHQ khususnya dan tentu bagi masyarakat Tenggarong dan Kukar. Ini adalah hal yang positif. Bisa menjadi pengenalan budaya-budaya khususnya yang ada di Kukar,” pungkasnya.

Turut hadir pada Pawai Pembangunan ini Bupati Kukar Edi Damansyah, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Sekretaris Daerah Sunggono, dan tamu undangan lainnya. (rh/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA