Sepanjang Tahun 2023, Syarifuddin Wujudkan Sejumlah Aspirasi Warga

Anggota DPRD Kukar, Syarifuddin. (Istimewa)

BERITAALTERNATIF.COM – Anggota DPRD Kukar Syarifuddin mengaku beberapa aspirasi warga telah diperjuangkannya sepanjang tahun 2023, seperti sektor pertanian, perikanan, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Di bidang pertanian, kata dia, dilakukan perbaikan saluran irigarasi, perbaikan jalan usaha tani, jalan-jalan kecil produksi, hingga pengadaan pupuk.

“Untuk program pemerintah sudah merata dialokasikan, utamanya bantuan perikanan dan pertanian,” jelasnya, Kamis (16/11/2023).

Selama tahun 2023, ia menggelar tiga kali reses ke daerah pemilihannya, yang kemudian menjadi pokok pikiran lewat APBD Kukar tahun 2023.

Hasil reses tersebut kemudian akan disampaikan ke pemerintah melalui sidang paripurna agar diakomodasi di APBD Kukar.

“Bukan hanya berbicara nilai pokir saja, tapi apa yang belum terkaver sebelumnya dan itu kita upayakan,” ucapnya.

Ia mengaku tidak hanya memperjuangkan anggaran mandatory spending, tetapi keresahan nelayan turut disuarakannya, seperti peningkatan bantuan untuk nelayan dan petani.

Aspirasi yang disuarakan warga juga telah dilaksanakan sesuai dengan mandatory spending, yaitu berkenaan dengan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

‚ÄúRealisasi susunan kinerja melalui reses yang kita rapatkan dibagi berdasarkan kebutuhan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. Pemerintah melakukan susunan kinerja berdasarkan hasil reses, kemudian ini disepakati menjadi APBD,” pungkasnya. (adv/lt)

Bagikan

TAGS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website

PASANG IKLAN

Ukuran = 1:1

BERITA TERBARU